Kategori: Nasional

Blak-blakkan Gibran ke Chef Arnold: Pernah Enggak Bisa Bayar Angsuran Bank


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bercerita ke Chef Arnold Poernomo mengenai perjuangan dia ketika membangun bisnisnya.

Dalam video yang tayang di kanal Youtube Arnold Poernomo, Selasa (10/11/2020), Gibran menceritakan itu semuanya.

Foto Wanita di Instagram Nicholas Saputra Bikin Netizen Patah Hati

Gibran bercerita perjuangan membangun bisnis kulinernya ini bukan main-main, ia pernah ditipu orang hingga enggak bisa membayar bunga utang bank.

"Kita yang namanya pengusaha pernah ditipu orang, pegawai resign bikin brand sendiri, itu sesuatu hal yang biasa. Utang bank enggak bisa angsur bunga itu hal yang biasa juga. Tapi saat ini sudah settle," ungkap dia kepada Chef Arnold.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami, Enggak Ribet Kok!

Meski telah melewati perjuangan luar biasa, usaha kuliner yang sudah sukses seperti sekarang akan menjadi tanggung jawab sang adik, Kaesang Pangarep. Dan ia lebih memilih untuk mengabdikan diri ke masyarakt sebagai politisi.

Pasalnya, ia beranggapan sudah saatnya anak-anak muda lainnya yang terjun menekuni dunia bisnis, seperti yang dilakukan Kaesang.

Apa Sih Keuntungan Indonesia dengan Kemenangan Biden di Pilpres AS?

Sudah memberikan kepercayaan kepada Kaesang untuk mengurus bisnis kulinernya, Gibran mengaku tak pernah berantem dengan adiknya itu. Sebaliknya, ia justru 100 persen percaya dengan kemampuan Kaesang.

"Enggak pernah berantem. Setahun terakhir ini enggak pernah karena saya sudah percaya dengan adik saya. Biarkan yang lebih muda berkarya melanjutkan legacy," beber Gibran ke Chef Arnold.

Ini Dia Posisi Seks yang Paling Banyak Bakar Kalori, Kamu Suka?

Tips Bisnis Viral

Pada kesempatan itu, Gibran juga mengungkap beberapa tips agar suatu usaha kuliner bisa awet viral yang tidak hanya sebatas waktu tertentu saja.

Kepada Chef Arnold, ia mengatakan bahwa salah satu kunci kuliner bisa menjadi viral adalah dengan menggunakan sosial media.

Toko Roti Tertua di Indonesia Ternyata Ada yang dari Solo Hlo

Namun, ada hal yang jauh lebih penting sebelum suatu usaha ingin menjadi viral, yaitu soal rasa. Menurut Gibran, kalau rasa biasa saja viralnya akan termakan oleh waktu.

"Iya gampang sih sosial media pasti. Kita semua dimudahkan dengan sosial media dan semua gratis. Semua bisa kita manfaatkan. Kita mau viral harus timingnya pas. Kita harus mengcreate hype, tapi jangan sampai turun," tambah ayah dari Jan Ethes ini.

5 Kampus Paling Angker di Indonesia Versi Nessie Judge, Ada dari Solo?

"Hype harus diimbangi dengan taste yang dapat diterima kostumer. Kostumer harus bisa beli kedua, ketiga kalinya, dan seterusnya. Tapi bukan karena beli karena hypenya saja," beber dia.

Cuma di Sini Beli Mobil Honda Bisa Pakai DP 0 Persen

Manfaat Timun Bagi Wanita, Pria Dilarang Baca!

Berita Tentang Gibran

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata