Blak-Blakan Pinkan Mambo Ngaku Sepi Job 5 Tahun, Berutang, Sampai Niat Bunuh Diri
Pinkan Mambo. (liputan6.com-instagram)

Solopos.com, JAKARTA -- Penyanyi Pinkan Mambo blak-blakan soal jatuh bangun kehidupannya yang pernah mengalami fase sulit beberapa tahun terakhir. Karena mengalami sejumlah masalah, Pinkan akhirnya "tenggelam" dalam dunia kerohanian untuk mencari Tuhan dan makna hidup.

“Empat tahun aku tenggelam di dunia kerohanian. Aku cari Tuhan. Aku cari apa itu kebenaran. Aku cari apa sih hidup ini,” ungkap Pinkan Mambo yang mengakui alur hidupnya tragis, seperti dilansir liputan6.com, Kamis (10/9/2020).

Pada 2003, karier Pinkan Mambo melambung saat menjadi vokalis Ratu. Pinkan Mambo menjadi partner Maia Estianty dalam bermusik kondang lewat hits Aku Baik-Baik Saja dan Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu.

Mau Jadi Idol? Agensi SM Resmi Buka SM Institute di Namsan

Keluar dari Ratu, album solonya pun sukses di pasaran. Namun siapa sangka Pinkan Mambo kemudian berada di titik nadir. Wanita itu menghidupi enam anak. Suaminya merintis usaha sehingga penghasilan belum signifikan.

“Mbak gue dulu banyak, suster gue dulu banyak. Job enggak ada. Tuhan izinkan lima tahun enggak ada job,” ungkap pelantun Kasmaran dan Cinta Tak Kan Usai mengenang masa jayanya.

Pernah Terlilit Utang

Ia juga mengatakan pernah terlilit utang mencapai Rp 100 juta. Punya utang sampai Rp 100 juta juga dianggap Pinkan Mambo satu hal yang sangat menakutkan.

"Setiap hari didatangi sama debt collector minta bayar Rp20 juta sedangkan gue Rp5.000 aja bingung sih mau cari kemana," tutur Pinkan Mambo dikutip dari detik.com.

Pertahanan Pinkan akhirnya jebol setelah bertubi-tubi dilanda cobaan selama lima tahun. Bahkan pernah suatu hari, Pinkan membenci hidupnya sendiri, merasa buntu, dan melakukan hal nekat.

Tak Hanya Yopie Latul, Para Selebritas Ini Juga Terbunuh Covid-19

Pinkan menceritakan pengalaman pahit ini lewat video Dulu Penyanyi di USA, Sampai Jadi Tukang Pisang Keliling yang mengudara di kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (9/9/2020).

“Aku sampai sebal, sampai mau bunuh diri, gunting rambut sampai jadi botak. Aku sudah pernah saking stres ada masalah dan enggak tahu ngaplikasiin Tuhan itu bagaimana,” urai Pinkan.

Mencari Cara Bertahan Demi Keluarga

Beruntung, upaya bunuh diri urung dilakukan. Bisikan hati menyuruhnya menggunakan otak untuk mencari cara bertahan demi keluarga.

"Ternyata kita harus bekerja. Bekerja itu harus pakai otak,” kata Pinkan menyimpulkan.

"Aku goreng pisang, aku mikir lagi aku bisa jahit sprei, tetangga-tetanggaku suruh jahit sprei. Aku bisa bikin donat, aku bisa masak bla-bla-bla. Bikin ayam rica-rica," urai pemilik album Aku Tahu Rasanya itu.

Turun 14 Kg dalam 2,5 Bulan, Ini Cerita Diet Artis Tya Ariestya

Kemudian, titik cerah dalam kehidupan Pinkan Mambo tampak awal tahun ini.

“Tapi gue ngetop (lagi) baru satu tahun belakangan ini, balik lagi. Tahun lalu masih ada yang aku tutupi, tapi itu benarnya itu,” pungkas Pinkan.

Sumber: liputan6.com, detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom