Personel Blackpink (Allkpop)

Solopos.com, SOLO – Girl band Korean Popular (K-Pop), Blackpink, mencetak sejarah baru dengan video klipnya bertajuk Ddu-Du Ddu-DU. Video klip yang dirilis pada Juni 2018 lalu telah ditonton lebih dari 800 juta kali oleh pemirsa Youtube.

Dikutip dari Allkpop, Senin (13/5/2019), prestasi tersebut membuat nama Blackpink semakin terkenal. Meski demikian, Blackpink belum bisa mengalahkan seniornya, Psy, yang mendunia berkat lagu hits Gangnam Style. Video klip Gangnam Style yang dirilis enam tahun lalu telah ditonton lebih dari 3,3 miliar kali di Youtube.

Blackpink yang debut pada 2016 itu juga mencetak kembali dengan Kill This Love dan bertahan dalam Hot 100 Billboard dan Official Singles Chart Top 100 di Inggris selama lima pekan berturut-turut. Video yang dirilis pada 5 April 2019 itu telah ditonton lebih dari 300 juta kali di Youtube.

Bagi manajemen yang menaungi Blackpink, YG Entertainment, Youtube sangat beperan mengubah pasar musik dunia. Mereka menyebut Blackpink telah berhasil melewati hal tersebut.

Youtube dan media sosial merupakan elemen yang mengubah pasar dunia. Blackpink telah menjadi ratu yang berhasil menggebrak pasar,” terang YG Entertainment seperti dilansir Yonhap News.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten