SOLOPOS.COM - ilustrasi BBM untuk Android (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) for All resmi dapat dinikmati hari ini oleh pengguna ponsel pintar berbasis iOS dan Android. Beberapa saat setelah rilis, BlackBerry dalam situs berbagi video, Youtube merilis sejumlah video petunjuk install BBM for All ini.

Pihak BlackBerry dalam akun Youtube resminya merilis 6 video tutorial cara menginstal BBM untukAndroid dan iOS hari Senin (21/10/2013) lalu. Dalam video yang seluruhnya berdurasi kurang dari 2 menit itu BlackBerry juga merilis langkah-langkah penggunaan BBM for All.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di antaranya yang diunggah adalah bagaimana cara menambahkan pertemanan, update, membagikan gambar, menggunakan multiple person chat atau chating dengan banyak pengguna sekaligus, mengetahui apakah pesan telah diterima (D) atau dibaca (R) dan membuat group BBM.

Untuk dapat melihat video, Anda dapat klik link akun berbagi video BlackBerry di Youtube (http://www.youtube.com/watch?v=MlJzsDzynF8&list=PLSV1iA-lr7yn0vBJVc3wRdSfKVpqnlW-1) atau kunjungi Youtube dan cari akun BlackBerry.

Untuk dapat menikmati aplikasi BBM di perangkat iOS atau Android, Anda harus mematuhi beberapa langkah. Langkah pertama, download BBM melalui aplikasi penjualan Google Play, App Store dan perangkat serupa. Agar lebih praktis buka situs resmi BlackBerry di perangkat Browser.

Setelah diunduh dan diinstal masukkan alamat e-mail dan kirim pesan konfirmasi. Beberapa saat kemudian buka email konfirmasi dan klik laman persetujuan.

Mungkin Anda membutuhkan beberapa waktu untuk pendaftaran. Maklum aplikasi ini paling banyak ditunggu oleh pengguna Android dan iOS, jadi akan banyak yang antre untuk menikmatinya. Karena ini merupakan versi asli, Anda hanya dapat mendaftarkan satu alamat e-mail untuk satu ponsel saja.

Dalam menginstal aplikasi ini disarankan pengguna masuk ke situs resmi BlackBerry terlebih dahulu. Karena di perangkat belanja aplikasi seperti Google Play Store dan App Store sejumlah aplikasi BBM palsu telah kembali bergentayangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya