SOLOPOS.COM - Blackberry Z3 (Istimewa/crackberry.com)

Solopos.com, SOLO — Blackberry Z3 atau dikenal dengan kode nama Jakarta akan segera rilis. Menurut rumor yang berkembang gadget seharga Rp2,2 jutaan ini akan meluncur pekan depan.
ITPro Portal, Senin (7/4/2014) merilis sebuah laporan yang mengatakan Blackberry Jakarta akan rilis di Indonesia dan sejumlah negara lain di pekan depan.

Hal ini menjawab pernyataan Blackberry Februari lalu yang mengatakan Blackberry Jakarta akan hadir pada bulan April. Blackberry Z3 atau Blackberry Jakarta ini akan dirilis secara resmi pekan depan. Rumor tersebut mencuat dengan kabar bahwa CEO BlackBerry akan menyambangi Indonesia pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain muncul rumor perilisan Z3, hadir pula informasi mengenai spesifikasi dari perangkat tersebut. Dikatakannya, Blackberry Z3 dilengkapi dengan lensa 5 inci dengan resolusi 960 x 540 pixel, prosesor Dual-Core 1,2GHz, RAM 1,5GB, internal storage sebesar 8GB dan menggunakan sistem operasi BBOS 10.2.1.

Seperti dilaporkan CrackBerry, Kamis (13/2/2014), dikutip dari GeekBench, ponsel Blackberry yang dibuat di pabrik perakitan Foxconn ini didukung prosesor dual core buatan Qualcomm yakni chipset Snapdragon Plus. Perangkat ini akan memiliki kecepatan sampai 1,19 GHz. Prosesor ini juga akan didukung GPU Adreno dengan RAM 1,5GB. Sedangkan untuk sistem operasi yang diusung adalah BlackBerry 10.2.1.

N4BB, juga menampilkan penampakan Blackberry Jakarta. Dalam gambar itu terlihat Blackberry Jakarta menggunakan tombol layar sentuh. Tidak tampak keyboard Qwerty dalam ponsel itu. Smartphone ini mengusung layar sentuh secara penuh. Situs tersebut menyebut perangkat ini akan berjalan dengan menggunakan OS versi terbaru, yaitu BlackBerry 10.2.1 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Secara lengkap, belum ada yang bisa memastikan rincian spesifikasi BlackBerry Jakarta. Namun yang pasti, handset ini akan bersaing dengan smartphone-smartphone entry-level. Beredarnya rumor tersebut juga menyingkirkan rumor sebelumnya yang menyebut BlackBerry Z3 Jakarta akan hadir pada Mei mendatang.

Harga jual perangkat ini kabarnya tidak akan jauh dari US$200 atau sekitar Rp2,2 jutaan. Hal ini masuk akal mengingat Blackberry Z3 menyasar pasar kelas menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya