SOLOPOS.COM - Blackberry Priv. (Istimewa/blog.blackberry.com)

Blackberry Android kabarnya akan dihargai Rp8,45 juta.

Solopos.com, WATERLOO – Blackberry Android yang dikonfirmasi bernama Priv menjadi salah satu smartphone paling ditunggu. Bocoran spesifikasi Blackberry Priv terus muncul. Salah satunya mengungkap detail kamera perangkat high-end ini.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dilansir GSMArena, Selasa (6/10/2015), Blackberry telah mengkonfirmasi keberadaan Priv, smartphone berbasis Android besutannya itu. Sebagai salah satu senjata pamungkas Blackberry, Blackberry Priv disiapkan secara cermat agar mampu menjadi andalan Blackberry untuk bertahan di bisnis smartphone.

Spekulasi dan bocoran spek smartphone Android pertama BlackBerry itu terus bergulir. Kali ini beredar rumor seputar penggunaan lensa kamera pada Priv, yang dikatakan mencapai 21 MP di sisi belakang dengan teknologi sensor Sony.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa perangkat yang tampil dengan keyboard fisik slider itu menggunakan kamera belakang 18 MP dengan sensor Schneider-Kreuznach dan kamera depan 5 MP. Bahkan mengacu sebuah review yang dilakukan oleh Derstandard beberapa waktu lalu, dikatakan bahwa hasil jepretan kamera Priv terbilang bagus.

“Di siang hari operasionalnya cepat, menghasilkan gambar dengan detail baik serta warna realistis,” tulis Derstandard dalam reviewnya. Namun, spekulasi tetaplah spekulasi. Belakangan ada seorang jurnalis ternama dengan akun Twitter @Ricciolo1 yang mengatakan bahwa kamera belakang Priv bakal menggunakan sensor kamera Sony IMX230.

Dilansir Phone Arena, Selasa (13/10/2015), merupakan sensor yang dipakai pada Motorola Moto X Style pada kamera belakang 21 MP. Ini artinya, diperkirakan Priv juga akan mengusung besaran megapixel yang sama pada kamera belakangnya.

Spesifikasi lain yang hadir adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang ditandem dengan prosesor enam inti, kartu grafis Adreno 418, dan RAM 3 GB. Sementara untuk memori internal, perangkat dengan bentang layar 5,4 inch (1440 x 2560 pixels) itu hadir dengan kapasitas memori 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Sayang, tidak ada penjelasan mengenai besaran kapasitas baterai. Namun, mengacu dari review Derstandard, dikatakan pengukur baterai hanya turun di angka 85% dalam 2,5 jam pemakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya