SOLOPOS.COM - Penampakan proyek Vienna, calon Blackberry Android. (Istimewa/Twitter)

Blackberry Android sepertinya bakal menjadi masa depan raksasa teknologi asal Kanada itu.

Solopos.com, WATERLOO – Santer dikabarkan bakal menutup bisnis smartphone, Blackberry justru bergeliat. Setelah Priv, Blackberry menyuapkan proyek Vienna yang disebut-sebut akan menjadi ponsel Android selanjutnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CEO Blackberry, John Chen, beberapa waktu lalu telah menyatakan bahwa kabar penutupan bisnis ponsel oleh Blackberry cuma sebatas rumor. Chen mengaku Blackberry justru sedang gencar memproduski ponsel baru dengan segmentasi pasar khusus.

Chen juga mengonfirmasi proyek baru Blackberry berupa ponsel Android yang digarap dengan kode nama Vienna. Smartphone tersebut tetap mempunyai keyboard fisik, namun bukan bertipe slider layaknya Priv.
Dilansir Crackberry, Kamis (12/11/2015), nama Vienna terlihat sejalan dengan kode yang digunakan oleh Priv sebelum ponsel itu dirilis, yaitu Venice. Namun desain keduanya terlihat sangat berbeda, karena Priv terlihat layaknya ponsel Android biasa, namun dengan keyboard fisik tersembunyi di balik layarnya.

Sementara desain Vienna terlihat seperti gabungan BB Z10 dan Q5. Bentuk keseluruhannya mirip dengan Z10, namun dilengkapi dengan keyboard fisik yang tersemat di bagian bawah layar seperti BB Q5.

Namun tetap saja, bocoran gambar ini masih berupa hasil render, dan bisa saja berubah saat ponsel ini nantinya diluncurkan secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya