SOLOPOS.COM - Blackberry Priv. (Istimewa/blog.blackberry.com)

Blackberry Android dipastikan mengusung baterai berdaya besar.

Solopos.com, SOLO – Blackberry tengah gencar diberitakan bakal merilis ponsel berbasis Android. Perangkat terbaru itu pun sudah memiliki nama yakni Blackberry Priv.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Beberapa spesifikasi mengenai ponsel ini memang telah beredar, meski beberapa di antaranya belum tentu benar. Namun salah satu yang pasti adalah baterai yang digunakan Blackberry Priv yang mencapai 3.410 mAh.

Sepert dilansir Techradar, Jumat (16/10/2015), baterai itu diklaim lebih besar dibanding ponsel kelas atas lain. Sebut saja baterai Iphone 6S yang hanya 1.715 mAh dan Galaxy S6 dengan baterai berdaya 2.550 mAh.

Selain baterai, salah satu spesifikasi yang pasti adalah layar sebesar 4,5 inci dengan lengkungan di kedua sisinya. Selanjutnya ada kamera dengan lensa Schneider Kreuznach, keyboard fisik gaya sliding, serta kualitas audio yang diklaim mantap.

Blackberry Priv baru akan diluncurkan November 2015 mendatang. CEO Blackberry, John Chen, sendiri cukup optimistis Blackberry Priv bakal sukses. “Apa yang unik di ponsel Android kami ini adalah kami berkolaborasi dengan Google untuk membawa produktivitas dan sekuriti terbaik Blackberry kepada ekosistem Android,” ujar Chen beberapa waktu lalu.

“Priv akan menjadi solusi bagi user smartphone yang setiap harinya makin memahami kurangnya privasi di perangkat mereka yang sekarang. Priv akan jadi jawaban bagi user Blackberry yang merindukan keyboard fisik tapi memerlukan aplikasi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya