SOLOPOS.COM - Ilustrasi smartphone anyar Blackberry (crackberry.com)

Solopos.com, WATERLOO — Pucuk pimpinan manajemen (CEO) Blackberry, John Chen, menilai Blackberry masih unggul soal kenyamanan keypad dan keamanan. Hal ini akan jadi fokus perusahaannya untuk mengembangkan tekonologi murah dengan keunggulan kedua hal itu.

Merosotnya penjualan perangkat Blackberry selama 2013 membuat kredibilitas perusahaan asal Waterloo, Kanada, ini anjlok. Kini pasar gadget telah dikuasai dua vendor besar, Samsung dan Apple. Meski Chen mengakuinya, Blackberry masih optimis menatap tahun berikutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

John Chen menyatakan Blackberry akan kembali menggeliat pada 2014. Menurutnya, Blackberry masih unggul dalam hal keamanan dan kenyamanan keypad. Ia optimis pada tahun ini Blackberry bangkit lagi dengan sejumlah ide-ide baru yang lebih menarik.

Ekspedisi Mudik 2024

Blackberry akan didorong untuk terus fokus terhadap pengamanan dan keyboard. Ia mengklaim tidak ada platform yang lebih aman dari OS BlackBerry. Sementara itu, Chen juga meyakini bahwa senjata andalan Blackberry untuk tetap dicintai oleh konsumennya adalah keyboard.

“Orang yang mencintai Blackberry selalu menghargai perangkat yang dengan cepat meyelesaikan sesuatu,” ujar John Chen seperti dilansir PhoneArena, Senin (3/2/2014). “Dan pusat produktivitas kami ada di keyboard,” lanjutnya. “BlackBerry telah menginvestasikan beberapa penelitian dan perkembangan untuk menciptakan keyboard terbaik di dunia. Saya juga telah mengumpulkan tim strategi yang tepat dan keyakinan untuk bangkit kembali,” lanjutnya.

Tak hanya itu saja, nantinya Chen juga akan merilis dua versi Blackberry terbaru untuk kelas menengah dan kelas atas. Tak tanggung-tanggung, BlackBerry menggandeng Foxconn untuk merilis smartphone kelas menengah. Sedangkan untuk kelas atas, Blackberry akan memproduksinya sendiri dengan fokus membidik pasar Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya