SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Research In Motion (RIM) resmi meluncurkan tiga smartphone terbaru yang berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 7. Ketiga ponsel pintar itu adalah BlackBerry Bold 9900, BlackBerry Torch 9810, dan BlackBerry Torch 9860.

Dalam peluncuran di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin, 15 Agustus 2011 petang, RIM menyatakan ketiga smartphone tersebut akan tersedia pada akhir September 2011.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

BlackBerry Bold 9900 dijual dengan harga Rp5,999 juta. Adapun dua tipe yang lain, RIM belum menyebutkan dijual pada kisaran berapa.

“Sebagai seri terbaru BlackBerry 7, ketiga smartphone ini menawarkan performa browsing yang lebih cepat,” kata Wakil Presiden RIM wilayah Asia Tenggara, Hastings Singh.

Product Manager RIM Indonesia Ardo Fadhola mengatakan BlackBerry Bold 9900 adalah smartphone BlackBerry tertipis dengan ketebalan 10,5 milimeter. BlackBerry Bold 9900 menggabungkan antara keyboard berperforma tinggi dan integrasi layar sentuh.

Ardo menambahkan, dengan sistem operasi BlackBerry 7, BlackBerry Bold 9900 merupakan generasi terbaru browser yang lebih cepat dan pengalaman web browsing yang lebih halus. “Kecepatannya 40 persen lebih cepat dibanding BlackBerry 6,” katanya.

BlackBerry Bold 9900 juga sudah didukung layanan Near Field Communications, yakni teknologi baru yang memungkinkan untuk menghasilkan berbagai kapabilitas terbaru. Seperti pertukaran kontak pin, Bluetooth, dan juga untuk kepentingan komersial, misalnya untuk kartu elektronik pembayaran toll, e-toll.

Pada BlackBerry Torch 9810, RIM memberi kekuatan inner beauty smartphone ini dengan menambah kecepatan browsing dua kali lebih cepat, prosesor 1,2 GHz, dan kapasitas memori 8 gigabyte. “Jadi, kemampuan browsing lebih cepat, sempurna, dan jernih,” katanya.(Tempointeraktif)

Foto (blackberrycool.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya