SOLOPOS.COM - google img

google img

BANGKOK--Handset dengan sistem operasi BlackBerry 10 akan diperkenalkan Research in Motion (RIM) secara resmi pada 30 Januari 2013. Pihak RIM pun menyatakan, BlackBerry 10 berani diadu dengan nama besar di jagat ponsel seperti Galaxy S III atau iPhone 5.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“BlackBerry 10 pertama kali menyasar segmen premium dan akan berhadapan dengan Galaxy S III atau iPhone 5. Namun ini adalah smartphone yang lebih baik dengan kapabilitas dan fitur mengagumkan,” klaim Hastings Singh, Managing Director South Asia RIM.

BlackBerry 10 awalnya memang akan hadir dengan versi full touch screen. Berbagai fitur baru pun dihadirkan RIM agar BlackBerry 10 bertaji di pasaran dan mempunyai keunggulan dibandingkan kompetitornya.

Misalnya, fitur bernama BlackBerry Hub akan menampung semua pesan, notifikasi, ataupun kalender dan bisa diakses dengan mudah. Operasional handset bisa dilakukan dengan mulus, cukup dengan menggeser-geser layar atau swipe tanpa bantuan tombol fisik.

Di sektor kamera, ada fitur baru yang berfungsi seperti mesin waktu. Jika foto yang diambil tidak sesuai harapan, fitur ini seolah mampu mengulang momen sehingga pengguna bisa memundurkan sejumlah frame untuk menemukan foto yang lebih bagus.

“Harga handsetnya memang akan berada di kategori premium karena sistem operasi BlackBerry 10 ini memang mengagumkan,” tambah Hastings.

BlackBerry 10 memang sepenuhnya berbeda dari BlackBerry 7 dan generasi OS sebelumnya. Patut ditunggu apakah jagoan baru RIM ini akan menuai minat yang signifikan dari pasar dan mengembalikan kejayaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya