SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Garut (Solopos.com)–Kabupaten Garut sudah tersohor dengan domba mereka nan unggul. Tapi, tunggu sampai Anda melihat Blackbarry, domba unik dengan empat tanduknya. Domba berbulu hitam ini pun sempat ditawar Rp 100 juta oleh para kolektor.

“Para peternak dan kolektor domba banyak yang datang mau beli ‘Si Blackbarry’, tapi nggak saya jual. Domba bertanduk empat susah mencarinya,” ujar Atis, pemilik domba, warga Kampung Pangkalan, Desa Timbanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Selasa (22/3/2011), kepada wartawan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Atis sengaja memberi nama dombanya dengan pelesetan merek smartphone, karena bulu si domba memang hitam. Blackbarry sempat ditawar Rp 100 juta, namun tetap dipertahankan Atis. Sebab usaha peternakan Atis kian maju dengan kehadiran Si Blackbarry.

Wah Pak, pokoknya nggak ada niat mau dijual. Soalnya domba ini membawa berkah untuk usaha ternak saya,” ungkap Atis.

Menurut Atis, setelah kehadiran domba bertanduk empat ini, domba-domba Atis lainnya hampir selalu menang dalam lomba ketangkasan domba Garut. Atis pun girang bukan kepalang. “Aneh, berkat Si Blackbarry, domba saya yang lain sering menang di laga domba,” akunya.

Tampilan fisik Si Blackbarry memang agak berbeda dengan domba Garut lainnya. Bulunya yang hitam sama saja dengan bulu domba lain, namun memang rapi dicukur pemiliknya. Leher Blackbarry pun lebih panjang. Yang mencolok perbedaannya tentu saja tanduknya. 2 Tanduk Blackbarry tegak ke atas seperti kambing, dua tanduk yang tumbuh ke samping juga tidak melingkar seperti domba pada umumnya. “Saya baru kali ini melihat domba yang memiliki tanduk seperti ini,” pungkas Atis.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya