Kategori: Film

Black Panter Jadi Film Terlaris Ketiga Marvel Cinematic Universe


Solopos.com/JIBI/Solopos.com/Newswire

Setelah 11 hari tayang di bioskop, film yang mengangkat cerita dari Wakanda itu sudah berhasil meraup keuntungan kotor sebesar US$411 juta.

Solopos.com, LOS ANGELES – Black Panther menjadi film terlaris ketiga dari Marvel Cinematic Universe sepanjang masa. Black Panther berada di bawah The Avengers dan Avengers: Age of Ultron. dan melewati pencapaian Iron Man 3 hingga Captain America.

Setelah 11 hari tayang di bioskop, film yang mengangkat cerita dari Wakanda itu sudah berhasil meraup keuntungan kotor sebesar US$411 juta. Angka tersebut cukup untuk menggeser Iron Man 3 yang sebelumnya membukukan keuntungan kotor sebesar US$409 juta.

Black Panther bahkan diprediksi akan segera menyusul Avengers: Age of Ultron dalam beberapa hari ke depan. Sekadar informasi, Avengers: Age of Ultron mengatongi pendapatan kotor sebesar USD459 juta. Sementara itu pendapatan film Avengers pertama terhenti di angka US$623 juta.

Film arahan Ryan Coogler ini bahkan bisa mencetak rekor baru pada pekan ketiga penayangannya. Dengan prediksi mampu meraup uang sekira US$100-120 juta pada pekan depan, Black Panther akan menjadi film terlaris di pekan ketiga sepanjang sejarah. Saat ini posisi tersebut masih dipegang oleh The Force Awakens dengan US$90,2 juta, diikuti oleh Avatar dengan US$68,5 juta dan The Avengers dengan US$S55,6 juta.

Namun pada pekan depan Black Panther akan menemui lawan yang lebih berat dari dua pekan awal kemunculannya. Mereka akan berhadapan dengan dua film thriller baru, yakni Red Sparrow dan Death Wish. Beberapa situs perfilman memprediksi bahwa Red Sparrow berpotensi meraup pendapatan sebesar US$18-25 juta sementara Death Wish berada di kisaran US$14-16 juta.

Dimodifikasi pada Rabu, 28 Februari 2018 22:58

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf