BKKBN Blusukan ke Kampus demi Gamit Generasi Milenial
Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal di sela-sela kuliah umum di Kampus Untag Semarang, Senin (17/12/20178). (Antara-Nur Istibsaroh)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kalangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) blusukan ke kampus demi mengenalkan materi pendidikan kependudukan dan keluarga berencana kepada generasi milineal.

Salah satunya adalah dengan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/12/2018). "Kampus memiliki kekuatan dan melalui mereka bisa mencerdaskan masyarakat umum, karena itu kami memberikan materi pendidikan kependudukan kepada mereka," kata Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal di sela-sela kuliah umum di Kampus Untag Semarang, Jateng.

Pendidikan kependudukan, lanjut Nofrijal, merupakan upaya terencana dan sistematis untuk membantu masyarakat memiliki pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran tentang kondisi kependudukan serta kualitas penduduk dengan kehidupan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, dan lingkungan hidup. Dengan mengenal materi itu, masyarakat diharapkan memiliki perilaku yang bertanggung jawab dan ikut peduli dengan kualitas hidup generasi sekarang dan mendatang.

Nofrijal menjelaskan informasi yang terus disosialisasikan dengan terus menerus, termasuk di dunia pendidikan diharapkan bisa lebih efektif untuk menanamkan rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan kehidupan yang seimbang. "Melalui kegiatan ini [kuliah umum] diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa tentang masalah kependudukan dan bonus demografi sekaligus untuk menyiapkan generasi muda yang berkarakter," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, BKKBN berkesempatan menyampaikan materi mengenai kebijakan dan strategi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), memanfaatkan peluang bonus demografi di era revolusi industri 4.0 yang disampaikan oleh Nofrijal dan Wakil Ketua Umum MUI Jateng Ahmad Rofiq.

Sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Selasa (18/12/2018), dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BKKBN Provinsi Jawa Tengah dengan Untag Semarang untuk terus menjalin sinergi dalam sosialisasi pendidikan kependudukan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom