Tutup Iklan
Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah Wagino (kiri) dan Siti Atikoh Ganjar Pranowo. (Antara-Nur Istibsaroh)

Solopos.com, UNGARAN — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah mengajak Generasi Berencana (GenRe) menyikapi maksimal dan mengisi bonus demografi yang puncaknya akan terjadi pada tahun 2030-2035 serta dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah Wagino mengatakan pada era saat ini, remaja banyak dihadapkan pada pengaruh teknologi informasi, pergaulan bebas, sampai narkoba, sehingga diperlukan influencer yang mampu mendekati remaja. Ia mengakui perkembangan teknologi yang begitu masif mengakibatkan perubahan pola perilaku hingga komunikasi manusia dan para remaja menjadi kelompok yang paling responsif terhadap perubahan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wagino pada acara Genre Fellowship di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019), yang dihadiri Bunda Genre Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo serta Wakil Ketua Kwarda Jateng Bidang Bina Kesatuan Agung Suparyono. Program GenRe Fellowship tersebut digagas oleh BKKBN untuk menjadi wadah kolaborasi bagi masyarakat, swasta, dan pemerintah dalam mencetak pemimpin generasi muda masa depan Indonesia pada umumnya dan Jateng pada khususnya.

Program tersebut diharapkan melahirkan generasi muda dengan jiwa kepemimpinan kolaboratif, mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, sekaligus memiliki wawasan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Apalagi keluarga mengemban tanggung jawab sebagai lingkungan pendidikan pertama sekaligus utama bagi pembentukan intelligence quotient, emotional Intelligence, spiritual Intelligence dan social Intelligence pada setiap individu, terutama pada masa remaja.

Hadir sebagai peserta kegiatan tersebut para Kasubid yang mengampu Program Genre, pengirus Saka Kencan tingkat kabupaten/kota, ketua Forum Genre kabupaten/kota, Duta Genre 2019 tingkat kabupaten-kota dan pengelola Genre tingkat provinsi.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten