SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo mengajukan 890 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010, ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi.

Berbeda dengan formasi 2009 lalu yang didominasi tenaga pendidikan, tahun 2010 BKD mengajukan lebih banyak formasi untuk tenaga teknis, yang mencapai 525 formasi. Di luar tenaga teknis, BKD juga mengajukan usulan 254 formasi tenaga pendidikan dan 111 tenaga kesehatan. Kepala BKD Solo, Etty Retnowati, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya mengatakan usulan 890 formasi tersebut berasal dari pengajuan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Akhir Maret sudah kami ajukan ke Kementrian PAN dan Reformasi Birokrasi, sebanyak 890 formasi CPNS. Tahun ini memang tenaga teknis lebih mendominasi, karena jumlah tenaga pendidikan di Solo kami pandang sudah mencukupi,” papar Etty.

Etty menambahkan, pengajuan tenaga pendidikan sengaja dibatasi karena berdasarkan data pihaknya, jumlah tenaga mencukupi. Bahkan, BKD menemukan jumlah guru pengampu mata pelajaran umum, seperti geografi, fisika dan biologi, berlebih. Kebutuhan tenaga pendidikan justru ditujukan untuk guru pengajar mata pelajaran bahasa Jawa dan teknologi informasi.

Sementara itu, untuk tenaga teknis, usulan didominasi kebutuhan tenaga untuk mengoperasikan perangkat komputer yang kini diharuskan ada di setiap SKPD. Dalam usulan formasi 2010, BKD menyertakan usulan satu tenaga dengan jenjang pendidikan D3 Komputer di masing-masing kantor kelurahan, kecamatan dan SKPD.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya