SOLOPOS.COM - Ketua BK DPR, M Prakosa. (dok.detikcom)

Ketua BK DPR, M Prakosa. (dok.detikcom)

JAKARTA–Badan Kehormatan (BK) DPR berharap Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan bukti-bukti tambahan agar bisa ditindaklanjuti secara hukum.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Bukti yang diberikan Dahlan selama ini dinilai hanya terindikasi pelanggaran etika.

“Tudingan menteri BUMN serius karena terkait anggaran negara. Sampai saat ini tidak ada bukti itu, kami masih berharap bahwa dari pihak kementerian BUMN bisa menyampaikan bukti yang bisa ditindaklanjuti secara hukum,” ujar Ketua BK M Prakosa, Rabu (5/12/2012).

Prakosa mengatakan sejauh ini Dahlan Iskan hanya menyampaikan bukti-bukti terkait indikasi pelanggaran etika anggota dewan. Meski sudah meminta, Dahlan tidak juga menambahkan bukti-bukti terkait indikasi pidana.

“Kalau ada yang bersalah secara hukum diproses secara hukum dan sanksi hukum, kami tunggu. Kami harapkan bukti hukum, atau sampaikan langsung bukti itu ke penegak hukum. Kami sudah minta ke Pak Dahlan untuk menelusuri lebih lanjut, sebagai atasan direksi BUMN bisa menelusuri bukti bukti kongkalikong itu. Katanya akan diusahakan, tapi sampai sekarang belum kita terima,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya