SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kabar duka tentang kematian BJ Habibie membuat masyarakat Tanah Air berduka. Presiden ke-3 Indonesia itu meninggal dunia, Rabu (11/9/2019) dalam usia 84 tahun. Kematian BJ Habibie menyisakan duka mendalam bagi sederet artis Indonesia, termasuk Bunga Citra Lestari.

Bunga Citra Lestari (BCL) mengunggah emoji menangis lewat story di akun Instagram pribadinya, @bclsinclair. Seperti diketahui, BCL merupakan artis yang memerankan sosok Ainun Habibie di film Habibie dan Ainun. Dia beradu akting dengan Reza Rahadian di film Indonesia garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Ernest Prakasa juga mengucapkan belasungkawa lewat akun Twitter pribadinya. Dia turut berduka atas kematian BJ Habibie.

Ekspedisi Mudik 2024

Turut berduka cita mendalam atas meninggalnya Eyang BJ Habibie. Selamat beristirahat dengan tenang,” tulis Ernest Prakasa.

Penyanyi Audy Item juga menuliskan kesedihannya atas kematian BJ Habibie. Dia mendoakan semoga keluarga BJ Habibie diberi ketabahan.

Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan Eyang Habibie. Semoga Allah menerima amal ibadahnya dan yang ditinggalkan diberi kekuatan, amin. Insyaallah husnulkhotimah,” tulis Audy Item.

Senada dengan Audy Item, Astrid juga mengucapkan duka cita atas wafatnya BJ Habibie. Dia menyebut BJ Habibie sebagai presiden favoritnya. “Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan bapak presiden favoritku,” tulis Astrid.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, BJ Habibie meninggal dunia setelah 11 hari dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Habibie meninggal dunia setelah mengalami gagal jantung.

Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB. BJ Habibie sendiri dirawat sejak 1 September atau selama 11 hari. Saat ini Habibie menginjak usia 84 tahun. Presiden Jokowi juga telah berada di RSPAD setelah menerima kabar tersebut.

Selama dirawat di RSPAD, kondisi BJ Habibie memang tidak stabil. Sehari sebelumnya, justru kondisi Habibie sempat membaik bahkan sempat bisa berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya