Presiden ke-3 Republik Indonesia B.J. Habibie memotret dengan kamera digital saat menghadiri Peringatan HUT ke-61 Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, Kamis (9/8/2018). (Retmon-Antara)

Solopos.com, SOLO - Presiden Ketiga Republik Indonesia, Baharudin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019). Dia meninggal dunia setelah mengalami gagal jantung setelah dirawat selama 11 hari di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB. Saat ini Habibie menginjak usia 84 tahun. Meninggalnya Habibie menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Mereka ramai-ramai mengungkapkan duka di media sosial.

Bahkan, semua yang berkaitan dengan meninggalnya BJ Habibie merajai trending topic Twitter Indonesia. Dari 10 topik di daftar trending, sebanyak tujuh topik berkaitan dengan Habibie.

"Rest in peace to one of our greatest person in this country. Your dedication, passion, and love inspired all of us pak Habibie," kicau pemilik akun @wellafl disertai dengan foto Habibie hendak menerbangkan pesawat kertas.

Ada pula yang mendoakan Habibie bertemu dengan istrinya Ainun yang lebih dulu meninggal. Kisah cinta Habibie dan Ainun memang menyedot perhatian hingga dijadikan sebuah film. "Semoga tenang di sana pak habibie. Dan bertemu dengan cinta dunia dan akhiratmu," kicau pemilik akun @Armennnnnnnnn.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten