SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

MANGUPURA-Kabupaten Badung, Bali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan “Biznet Bali Internasional Triathlon” yang melibatkan 903 atlet dari 32 negara di belahan dunia.

“Kegiatan bertaraf internasional itu akan berlangsung pada hari Minggu, 23 Juni 2013 melibatkan atlet pria 277 orang dan atlet perempuan 626 orang,” kata Ketua Panitia kegiatan tersebut John M. Daniels c.h.a ketika melaporkan persiapan tersebut kepada Bupati Badung Anak Agung Gede Agung di Mangupura, Jumat (19/4/2013).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut akan diawali dengan kegiatan “Guide Bike Tour + 2 Police Escort + BIMC” pada hari Jumat (21/6).

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Badung dan pihak terkait lainnya dengan harapan kegiatan bertaraf internasional dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.

Untuk itu panitia telah menyiapkan perubahan rute yang diharapkan dapat memperlancar kegiatan lomba tersebut, karena keamanan serta keselamatan peserta mempunyai arti yang sangat penting.

“Biznet Bali Internasional Triathlon” akan melombakan tiga cabang olahraga meliputi renang, sepeda dan lari. Dengan katagori lomba olympic distance (renang 1,5 km, sepeda 40 km, lari 10 km).

Olympic team relay (renang 1,5 km, sepeda 40 km, lari 10 km), spirit distance (renang 0,5 km, sepeda 20 km, lari lima km), spirit team relay (renang 0,5 km, sepeda 20 km, lari lima km) dan 5K fun run.

Keseluruhan Biznet Bali Internasional Triathlon mengambil start dan finish di Intercontinental Bali Resort Jimbaran, ujar John M. Daniels.

Bupati Badung anak Agung Gde Agung memberikan apresiasi dan sangat mendukung pelaksanaan Biznet Bali Internasional Triathlon tersebut.

Kegiatan yang bertaraf internasional yang bernuansa seni dan budaya itu diharapkan mampu membawa dampak positif bagi pariwisata di Kabupaten Badung dan Bali umumnya.

Sebagai daerah tujuan pariwisata, promosi merupakan bagian dari investasi yang tentunya akan dapat dinikmati tidak secara serta merta dan oleh karena itu harus senantiasa bisa memperkenalkan potensi destinasi pada ajang tingkat dunia.

Ia mengharapkan panitia penyelenggara terus berkoordinasi dari awal persiapan sampai dengan akhir penyelenggaraan baik dengan Pemkab Badung, pihak Kepolisian serta tokoh masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya