SOLOPOS.COM - Ruko di Citragarden Pekalongan adalah salah satu yang rencananya disubsidi Ciputra Group bagi para terwaralaba. (ciputra.com)

Solopos.com, JAKARTA — Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) berhasil menggandengan Ciputra Group bekerja sama untyk memberikan subsidi hingga Rp150 juta kepada pelaku usaha waralaba yang membeli rumah toko (ruko) milik Ciputra Group di 10 kota Indonesia.

Ke-10 kota yang kini terbuka bagi terwaralaba untuk memiliki ruko dengan harga lebih murah itu bukan kota-kota besar. Meski demikian, ke-10 kota itu merupakan kawasan potensial pengembangan bisnis, seperti Pangkal Pinang, Makassar, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Jambi, Batam, Cirebon, Tegal, dan Pekalongan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerja sama dengan Cfiputra Group yang menjanjikan kemudahan menggiurkan bagi terwaralaba itu diungkapkan Ketua AFI Anang Sukandar di Jakarta, Rabu (28/8/2013). Menurutnya, kerja sama tersebut dijalin demi mendorong pertumbuhan bisnis waralaba di daerah.

Investasi baru waralaba di kota-kota itu diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja yang berdampak pada peningkatan denyut perekonomian di wilayah setempat. Banyaknya lapangan kerja juga diharapkan dapat menekan laju urbanisasi ke ibu kota.

“Ciputra Group membangun ruko dan kondominium di berbagai kota, tapi mereka ingin agar di kawasan tersebut ada kegiatan ekonomi dan bisnis. Oleh karena itu, mereka memberikan subsidi kepada pebisnis waralaba yang membeli ruko,” ucapnya. Menurutnya banyak bisnis waralaba yang masih memiliki prospek dan dapat dikembangkan di daerah seperti salon, pendidikan, kuliner, serta waralaba ritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya