SOLOPOS.COM - Alibaba Kuasai Lazada (Detik)

Bisnis startup Indonesia kian dilirik. Namun, masuknya raksasa e-commerce asal China, Alibaba, dinilai menjadi peringatan bagi pelaku lokal.

Solopos.com, TANGERANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pelaku industri digital untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global di sektor e-commerce. Saat ini, dia mengatakan pelaku e-commerce lokal sudah banyak yang eksis, seperti Tokopedia, Bukalapak, Go-Jek, Blibli, sampai Traveloka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Presiden meminta mewaspadai pelaku industri e-commerce asal China yang sudah melakukan ekspansi dalam melihat peluang pasar di Indonesia. “Pekan kemarin saya dengar Alibaba sudah masuk, dan ini menjadi peringatan buat kita semua,” katanya saat pembukaan Indonesia E-Commerce Summit and Expo, Rabu (27/4/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, masuknya kompetitor dari luar Indonesia dimaknai positif. Menurutnya, Indonesia kini mulai dilirik oleh pasar global. “Dari luar sudah melihat potensi kita besar, potensi digital ekonomi kita besar. Oleh karena itu di sini ada peluang yang harus diisi,” ujarnya.

Presiden juga menekankan agar anggaran untuk kegiatan pengembangan startup Tanah Air dapat disiapkan dengan baik agar tidak tertinggal dalam persaingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya