SOLOPOS.COM - One Plus 2 (Phonesreview.co.uk)

Bisnis smartphone One Plus akan segera berakhir di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor asal Tiongkok, One Plus, dipastikan meninggalkan pasar Indonesia. Hal itu diungkapkan langsung oleh mantan Community Manager One Plus Indonesia, Shinta Hawa Thandari.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Menurutnya, keputusan One Plus hengkang dari pasar Indonesia merupakan keputusan resmi perusahaan. Regulasi disebut menjadi alasan utama perusahaan asal Tiongkok itu meninggalkan Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebenarnya alasannya masih seputar regulasi saja. Untuk perusahaan startup masih banyak yang menjadi pertimbangan,”ujar Shinta, seperti dilansir Liputan6.com, Senin (12/6/2016).

Kendati demikian, ia tak menepis kemungkinan One Plus akan hadir kembali apabila memang ada perubahan dari sisi regulasi. Terlebih, Indonesia merupakan pasar yang besar bagi One Plus.

“Kalau ke depannya ternyata regulasi berubah atau ada keputusan lain yang memungkinkan kami melanjutkan operasional di Indonesia, mengapa tidak?” ucapnya.

Untuk itu, saat ini sedang ada proses pengambilan alih oleh distributor. Hanya, ia belum dapat memastikan seperti apa bentuk kelanjutannya. Pun demikian, layanan purna jual One Plus di Indonesia seharusnya masih berlanjut.

Disinggung mengenai regulasi yang dimaksud, Shinta hanya menjawab singkat soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Seperti yang diketahui, pemerintah memang tengah mengeluarkan peraturan mengenai kandungan lokal yang harus ada di smartphone 4G di pasar Tanah Air.

Lewat keputusan ini, kiprah One Plus di Indonesia tergolong cukup singkat. Perusahaan tersebut telah memboyong dua dari tiga smartphone-nya ke Indonesia sebelum akhirnya resmi pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya