SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 4S (Phonearena)

Bisnis smartphone Xiaomi saat ini tidak ada yang dibekali fitur tahan air.

Solopos.com, SOLO — Beberapa vendor kelas dunia seperti Apple, Samsung dan Huawei sudah sering membikin smartphone terbaru tahan air. Tapi vendor asal Tiongkok Xiaomi, malah belum pernah membikin ponsel tahan air. Mengapa?

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebagaimana dikutip dari Timesofindia, Selasa (21/6/2016), akhirnya CEO Xiaomi, Lei Jun, menjelaskan pihaknya tidak pernah membikin smartphone tahan air. Menurut Lei Jun, smartphone tahan air itu cepat rusak.

Adanya kerusakan meski kecil bisa membuat ponsel tahan air tak berfungsi maksimal. Bahkan bila smartphone tahan air terjatuh, maka fitur tahan air bisa hilang. Fitur tahan air ternyata mudah hilang. Fitur tahan air memang salah satu andalan ponsel pintar saat ini selain sensor sidik jari.

Selain itu mengembangkan smartphone tahan air ternyata menambah biaya produksi bertambah sebesar 20%-30%. Padahal Xiaomi merupakan vendor yang bertekad untuk membikin ponsel murah dengan biaya produksi yang rendah pula.

Tapi tidak menutup kemungkinan Xiaomi mengembangkan smartphone tahan air. Tapi pengguna Xiaomi harus rela membayar lebih mahal ponsel pintar tahan air tersebut. Tentunya pengguna lebih suka dengan ponsel pintar murah dengan spesifikasi tinggi khas Xiaomi.

Xiaomi sejak awal berdiri memang berusaha menekan harga produksi smartphone terbarunya. Hal itu agar harga ponsel pintarnya bisa dijual lebih murah. Dengan murahnya harga, maka banyak penggemar yang tertarik membeli produk Xiaomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya