SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Bisnis smartphone di Soloraya semakin diramaikan dengan hadirnya Samsung Experience Store (SES).

Solopos.com, SUKOHARJO—Samsung Expereience Store (SES) resmi dibuka, Sabtu (20/8/2016). Kerja sama PT Samsung Electronics Indonesia dan Sinergi Multiusaha (Sinergi Seluler) ini menghadirkan demo produk terlengkap untuk menunjang pengalaman konsumen sebelum membeli produk Samsung.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

SES ini merupakan store pertama yang ada di Solo dan merupakan store ke 178 di Indonesia. SES TradisionalPT Samsung Electronics Indonesia, Martin Kurniawan S., mengungkapkan SES Sentra Niaga ini menghadirkan 27 demo produk Samsung terbaru mulai dari smart entry hingga premium. Selain itu, store ini juga dilengkapi dengan experience Samsung Gear VR, aksesori, hingga Galaxy Stastion booth untuk mengunduh bermacam aplikasi tanpa mengurangi paket data konsumen.

Dia mengatakan pengalaman pelanggan dan layanan yang paling utama. Dia menyampaikan handphone merupakan investasi sehingga sebelum membeli produk, biasanya masyarakat ingin merasakan pengalaman menggunakan sebelum membeli.

Oleh karena itu, di SES konsumen bisa melihat, mencoba, dan belajar tipe HP yang ingin dibeli. Konsumen akan didampingi experience consultan untuk menjelaskan mengenai fungsi dan fitur yang dimiliki perangkat.

“Persaingan bisnis HP sangat ketat tapi Samsung tetap unggul di Solo dengan market share 49,2% hingga Juli. Target overall market share produk Samsung bisa mencapai 60% hingga akhir tahun,” ungkap Martin saat ditemui wartawan seusai pembukaan SES di Sentra Niaga Solo Baru, Sabtu (20/8/2016).

Namun dia mengatakan untuk produk premium, market share ditarget mencapai 80% dari saat ini yang baru mencapai 60%. Menurut dia, komitmen Samsung untuk terus melakukan inovasi dan menggunakan teknologi terbaru yang membuat produk ini tetap menjadi pilihan masyarakat.

Dia mengungkapkan saat ini A series dan J series yang paling banyak diminati atau sekitar 70% dari total penjualan Samsung. Apalagi J series telah dilengkapi dengan ultra data saving (UDS) yang bisa mengatur penggunaan aplikasi saat kuota hampir habis.

Owner Sinergi Seluler, David Untoro, mengungkapkan selama pembukaan ini ada promo voucher Rp500.000 yang bekerja sama dengan manajemen Sentra Niaga. Selain itu, ada diskon10%, merchandise menarik, cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit BNI dan BCA, dan free screenguard atau memory card. Lebih lanjut dia mengatakan pembeli juga akan mendapat kupon yang bisa ditukarkan untuk undian sepeda motor yang akan diundi pada 27 Agustus.

“Banyak promo yang diberikan tapi pelayanan juga menjadi fokus utama kami. SES ini dilengkapi dengan Samsung Personal Assistance (SPA) untuk membantu konsumen merawat perangkat tapi sifatnya hanya maintenance bukan servis,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya