BISNIS RITEL SOLO : 5.000 Produk Turun Harga, Hypermart Diserbu Pelanggan
Pelanggan memilih durian singaraja di Hypermart Solo Grand Mall, Kamis (23/3/2017). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Bisnis ritel Solo, Hypermart diserbu pelanggan yang ingin mendapatkan berbagai produk dengan harga murah.

Solopos.com, SOLO -- Hypermart memberikan kejutan dengan menghadirkan promo lebih dari 5.000 produk turun harga. Hypermart di Soloraya pun langsung diserbu pelanggan yang sudah tidak sabar menunggu promo tersebut.

Pantauan Solopos.com, puluhan pelanggan menunggu di depan pintu masuk Hypermart Solo Grand Mall, Kamis (23/3/2017) siang. Mereka rela menunggu karena Hypermart sengaja buka lebih siang, yakni mulai pukul 12.00 WIB.

Salah satu pelanggan, Ema Nur H., mengaku tidak sabar menanti promo tersebut. Dia sengaja datang lebih awal untuk berbelanja di Hypermart sekaligus jalan-jalan di mal.

“Saya melihat promonya sejak Senin [20/3/2017], jadi saya memang menunggu sampai sekarang. Kebetulan sekali lagi butuh susu untuk anak dan buah-buahan, langsung saja beli mumpung harganya murah,” katanya saat ditemui Solopos.com di SGM, Kamis.

Format Director Hypermart, Anto Suwartono, mengatakan promo turun harga berlaku untuk lebih dari 5.000 produk. Program tersebut diluncurkan untuk memanjakan pelanggan. Program ini digelar serentak di 115 gerai Hypermart di seluruh Indonesia.

“Kami ingin memberikan kejutan untuk pelanggan di tengah kondisi seperti sekarang yang menantang. Promo ini adalah jawaban Hypermart mengenai kondisi global sekarang. Dengan memberikan harga termurah, kami harapkan pelanggan bisa berbelanja sesuai yang mereka inginkan,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Hypermart SGM, Kamis.

Tak hanya memberikan promo, Hypermart juga memberikan jaminan harga yang diberikan paling murah ketimbang kompetitor. “Pada produk bertanda cek harga, kami jamin paling murah. Jika ada yang lebih murah kami ganti selisihnya dua kali lipat,” urainya.

Pelanggan tidak perlu khawatir ketinggalan promo tersebut karena promo itu masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Selain di SGM, pelanggan juga bisa menikmati promo tersebut di Hypermart Hartono Mall Solo Baru dan Hypermart Solo Square Mall.

Dia ingin pelanggan puas dengan program dan layanan Hypermart. Dengan promo tersebut dia menargetkan penjualan Hypermart secara nasional bisa tumbuh setinggi-tingginya.

Dia mengakui kondisi perekonomian memang belum pulih sepenuhnya. Hal ini menjadi tantangan bagi bisnis ritel untuk terus berinovasi guna meningkatkan penjualan.

“Dengan kondisi sekarang, kami tentunya tidak hanya tinggal diam. Kami harus gencar memberikan kampanye turun harga dengan tujuan agar pelanggan lebih dekat dan loyal. Dengan demikian mereka akan menambah pembelian di Hypermart,” tuturnya.

Melalui program tersebut diharapkan brand awareness masyarakat juga mengalami peningkatan. Sementara, Hypermart Soloraya kembali menambah pasokan buah durian singaraja.

Store General Manager Hypermart Solo Grand Mall (SGM), Andrias Prasetya, mengatakan kehadiran buah tersebut menambah deretan produk fresh di Hypermart. Bahkan, ratusan kilogram durian asal Bali tersebut nyaris ludes diburu pelanggan dalam waktu sepekan.

“Tadi durian singaraja datang lagi sekitar 500 kg dan antusiasme pengunjung sangat tinggi,” katanya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho