Ruben Onsu dan Jordi Onsu. (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Artis Jordi Onsu melaporkan akun Youtube bernama Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya. Akun tersebut dilaporkan lantaran menulis bisnis restoran milik Ruben Onsu melakukan pesugihan.

Hal ini menegaskan jika Jordi Onsu tidak melaporkan Roy Kiyoshi atau Robby Purba akibat kasus yang sama. Sebab, kedua artis tersebut memang ada dalam video yang dilaporkan.

“Hari ini aku mewakili MOP melaporkan akun digital yang memang membuat berita tidak benar. Bisa dibilang fitnah, pencemaran nama baik. Di mana beritanya bukan hasil wawancaranya sendiri,” terang Jordi Onsu didampingi pengacaranya, Minola Sebayang, seusai membuat laporan seperti dikabarkan Suara.com, Senin (11/11/2019).

Sebagai informasi, akun Youtube Hikmah Kehidupan menyadur video milik Robby Purba bertajuk Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris—Ba’da Maghrib. Namun, pengelola akun tersebut memberi judul yang seolah menuding Ruben Onsu melakukan pesugihan. Sebab, videonya menyebut nama Ruben Onsu sekaligus menampilkan fotonya.

Mengetahui hal itu, Jordi Onsu yang merupakan adik Ruben Onsu naik pitam. Dia tidak terima bisnis sang kakak dikabarkan negatif. Alhasil, dia pun melaporkan pengelola akun tersebut ke polisi.

“Kalau aku sih ingin membuat efek jera. Teman-teman media tahulah. Kita sama-sama di media, butuh berita, butuh penonton. Ya dipikir berkali-kali lah dalam menggunakan nama orang. Karena akan berpengaruh buruk ke mana-mana,” sambung Jordi Onsu.

Jordi Onsu menegaskan yang dilaporkan bukanlah personal, tapi pemilik akun Youtube tersebut. “Ini bukan orang, tapi channel Youtube,” sambung Jordi Onsu.

Sementara itu, Minola Sebayang yakin Roy Kiyoshi akan dipanggil polisi meski tidak dilaporkan. Sebab, Roy Kiyoshi ada di dalam video tersebut.

“Tapi pasti terlibat, karena dia ada di situ. Pasti akan dimintai keterangan,” jelas Minola Sebayang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten