SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perumahan.(Dok/JIBI/Solopos).

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah berharap banyak konsumen yang merealisasikan pembelian rumah pascalebaran, kata Wakil Ketua Bidang Promosi, Publikasi, dan Kehumasan REI Jateng Dibya K. Hidayat.

“Sebelum Lebaran biasanya mereka akan memilih dulu rumah yang diinginkan tetapi masih menunda pembelian karena kebutuhan diprioritaskan untuk Lebaran,” ujarnya di sela pameran rumah di Mal Ciputra seperti dikutip Antara, Jumat (15/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengakui libur Lebaran yang bersamaan dengan libur sekolah beberapa waktu lalu, sempat memengaruhi penjualan rumah, bahkan terjadi penurunan yang cukup signifikan antara menjelang Lebaran dibandingkan dengan bulan-bulan normal.

“Penurunan penjualan jelang Lebaran biasanya terjadi di setiap tahunnya dan calon pembeli akan mulai melakukan transaksi pembelian rumah sekitar 1-2 bulan pascalebaran,” katanya.

Selain itu, kedatangan warga Semarang yang kebetulan bekerja di luar kota diharapkan turut berkontribusi terhadap penjualan pada pameran kali ini.

“Mereka kemarin kebanyakan masih window shoping untuk menentukan pilihan, sedangkan realisasinya baru dilakukan saat ini,” katanya.

Dibya menargetkan pada pameran kali ini dapat terjual hingga 60 rumah, apalagi ada salah satu peserta yang khusus mengembangkan rumah program FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) sehingga dipastikan akan menarik banyak calon pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya