SOLOPOS.COM - Desain ruko Modern Square produk PT Arofa Utama yang akan dibangun di Jl. Imogiri Timur Km. 9 Bantul. (JIBI/Harian Jogja/dok. PT Arofa Utama)

Bisnis properti Jogja untuk ruko masih menjanjikan.

Harianjogja.com, JOGJA — Salah satu produk PT Arofa Utama sebagai perusahaan properti di DIY adalah rumah dan toko (ruko) di Jalan Imogiri Timur Km. 9 Bantul. Ruko tipe 100 ini terletak di kawasan strategis sehingga berpotensi mengembangkan kegiatan usaha yang dijalankan di ruko tersebut.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Direktur PT Arofa Utama, Ichwan mengatakan, empat unit ruko siap bangun terletak di tepi jalan raya Imogiri Timur yang di mana pertumbuhan ekonomi di kawasan itu tumbuh pesat saat ini. Keberadaan Pasar Pleret yang menjadi pasar yang cukup berkembang di Bantul selatan turut mendukung kegiatan usaha di daerah itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Ruko ini bisa digunakan sebagai kantor layanan keuangan dan bisa juga sebagai tempat bisnis foto kopi atau toko peralatan sekolah. “Di situ ada sekolah menengah dan puskesmas sehingga mendukung adanya kegiatan usaha,” kata Ichwan ditemui di kantornya di daerah Sidoarum, Godean, Sleman, Senin (19/9/2016) sore.

Sesuai namanya, ruko Modern Square ini hadir dengan konsep bangunan modern. Selama ini, kata Ichwan, desain ruko hanya kotak dan terkesan kaku. Namun, ruko pertama produk PT Arofa Utama ini ingin keluar pakem dengan menampilkan perpaduan segitiga untuk bagian atap dan warna cat yang berani. Hal ini dilakukan agar suasana ruko tidak terkesan kaku. Ruko yang ditawarkan ada empat unit dan dibangun dua lantai. Lantai dasar didesain los tanpa sekat dengan tambahan satu kamar mandi, sementara lantai atas terdiri satu ruang tidur, ruang tamu, dapur, dan satu kamar mandi.

Modern Square menjadi proyek ruko pertama PT Arofa Utama. Ichwan beralasan, saat ini kebutuhan masyarakat tidak hanya pada tempat tinggal tetapi juga tempat usaha sehingga PT Arofa Utama mencoba mengakomodir kebutuhan ini dengan membangun ruko. “Lokasi yang kami miliki sangat strategis untuk dibangun ruko, kalau hanya untuk rumah sepertinya kurang tepat,” terangnya.

Setiap unit ruko memiliki halaman depan seluas 40 meter persegi sehingga masih cukup luas untuk lahan parkir. Harga setiap unit ditawarkan mulai Rp900 juta. Ichwan mengatakan, harga yang ditawarkan terbilang murah jika dibandingkan seseorang membeli satu unit rumah tinggal dan satu unit kios untuk usaha. Dalam kondisi harga lahan yang semakin tinggi seperti di DIY ini, ruko menjadi pilihan tepat untuk seseorang yang ingin memiliki rumah tinggal sekaligus ingin membuka usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya