SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pernikahan menjadi momen spesial yang disiapkan dengan semaksimal mungkin oleh yang punya gawe. Pasangan yang akan menikah biasanya menginginkan acara pernikahan yang istimewa dan penuh kesan.

Pernak-pernik pernikahan mulai dari lokasi pesta, undangan, busana pengantin, hidangan untuk para tamu, mahar, suvenir, pengisi acara, hingga lokasi pesta membuka peluang usaha yang cukup menggiurkan. Di Madiun, sejumlah usaha terkait pesta pernikahan akhir-akhir ini kian moncer.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Salah satu bisnis terkait wedding yang terus naik daun adalah katering. Marketing Pesta-Pesta Catering Madiun, Ryski Yuni P., mengatakan dari tahun ke tahun jumlah konsumen katering untuk pernikahan meningkat. Ada tren positif dari bisnis penyediaan katering makanan khusus pesta pernikahan.

Sepanjang tahun 2018 ini, kata dia, sudah ada seratusan orderan khusus pesta pernikahan. Padahal pada tahun sebelumnya pihaknya hanya mampu membukukan tiga puluhan orderan saja.

“Ada kenaikan. Karena memang saat ini banyak orang yang enggan repot untuk mempersiapkan konsumsi dalam pesta pernikahan. Sehingga mereka lebih memilih mengambil katering yang lebih simpel,” ujar dia saat berbincang dengan Madiunpos.com di Wedding Exhibition 2018 di Hotel Aston Madiun, Jumat (16/11/2018).

Ryski menyampaikan usaha katering khusus pesta pernikahan masih terbuka lebar karena pangsa pasar di Madiun cukup besar.

Selain katering, usaha lain yang juga tidak boleh dilewatkan yaitu gaun pengantin. Erni, karyawan MUA Rani’s, mengatakan saat ini tren gaun pernikahan di Madiun lebih ke gaun syari. Gaun syari ada yang dimodifikasi dari gaun tradisional berhijab dan gaun modern berhijab.

“Sekarang yang paling banyak diminati ya itu pakai kerudung atau gaun syari. Tapi semua tergantung konsumen,” ujar dia.

Selain itu, make up yang sedang tren di Madiun yaitu riasan seperti boneka Barbie. Namun, ada juga konsumen yang menginginkan tata rias model Solo.

Jasa perlengkapan pesta pernikahan seperti seserahan dan mahar juga menjadi incaran konsumen. Seperti yang dialami Owner Orca Florist, Yo Florensia Oriscayati. Dia mengatakan setahun terakhir permintaan pembuatan mahar dan seserahan di Madiun terus naik.

“Mungkin lebih simpel ya. Jadi orang lebih memilih untuk membeli seserahan dan mahar yang sudah jadi,” ujar dia.

Florensia menganggap bisnis jasa pernikahan masih terbuka lebar di Madiun. Yang terpenting, produk menarik dan sesuai dengan tren saat ini. 

Bisnis Perlengkapan Pernikahan, Hotel Aston Madiun,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya