SOLOPOS.COM - Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Bisnis penerbangan meningkat dengan penyelenggaraan event budaya secara beruntun.

Solopos.com, SOLO — Rentetan event kebudayaan yang digelar selama event Solo Great Sale (SGS) 2016 berhasil mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan yang melewati Bandara Adi Soemarmo Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan jumlah penumpang yang menggunakan fasilitas bandara bisa menembus hingga 3.000 penumpang saat weekend.

Jumlah tersebut meningkat 50% dibandingkan jumlah penumpang saat Senin, Selasa, maupun Rabu yang mencapai 2.000 penumpang/hari.

“Sekarang jumlah penumpang saat Jumat sampai Minggu bisa mencapai 3.000 penumpang per hari. Sedangkan, saat Senin sampai Rabu bisa 2.000-an penumpang. Nah, Kamis ini baru 1.000-an penumpang per hari,” tutur dia di PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo Solo, Minggu (21/2/2016).

Menurutnya, jumlah penumpang yang cukup stabil itu disebabkan banyaknya event kebudayaan yang digelar selama Februari di Solo.

Selain terus berupaya meningkatkan pelayanan, dia juga terus mencoba untuk memperluas rute penerbangan, baik domestik maupun internasional. Saat ini, dang mengupayakan menambah rute penerbangan internasional, Solo-Australia.

Rencana pembukaan itu dilakukan karena cukup banyak penumpang dari Jawa Tengah (Jateng) yang harus pergi ke Jakarta maupun ke Bali sebelum ke Australia. Bandara juga memiliki fasilitas pendukung yang memadai untuk penerbangan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya