SOLOPOS.COM - Suasana perayaan ulang tahun Shopee di Jakarta. (Foto Istimewa)

Bisnis online Shopee tumbuh pesat dalam satu tahun pertama

Harianjogja.com, JAKARTA-Sebagai salah satu m-Commerce nomor satu di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee merayakan ulang tahun pertamanya melalui pencapaian kinerja bisnis yang signifikan, yaitu dengan total nilai transaksi sebesar USD1,8 miliar dengan pertumbuhan 43% setiap bulannya.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Pencapaian ini dirayakan dengan memberikan apresiasi kepada para penggunanya melalui kampanye “Paling Murah” pada 1-14 Desember 2016 yang menawarkan diskon hingga 95%, lebih murah dari Harbolnas untuk produk unggulan.

“Pencapaian luar biasa yang diraih oleh Shopee pada satu tahun pertama ini memberikan motivasi bagi kami untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi para pengguna, sekaligus menjadi platform m-Commerce terpercaya di Asia Tenggara dan Taiwan. Sementara di Indonesia sendiri, kami optimis dapat mencapai target dan berkembang dengan pesat,” jelas Rainal Lu selaku Regional Managing Director Shopee, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (24/11/2016).

Perayaan ulang tahun pertama Shopee membawa slogan “Serve, Reward, Award”, yang mencerminkan komitmen Shopee di Indonesia untuk melayani konsumen melalui penyediaan aplikasi jual beli yang mudah dan nyaman digunakan, serta melalui program ongkos kirim gratis. Dalam rangka ulang tahun pertamanya, Shopee mempersembahkan sebuah kampanye belanja.

Sebagai salah satu pasar terbesar dan paling potensial, aplikasi Shopee telah diunduh sebanyak tujuh juta kali di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun. Berdasarkan survei perilaku konsumen m-Commerce terbaru yang diperoleh Shopee, menunjukkan jika rata-rata pengguna di Indonesia mengakses aplikasi sebanyak 26 kali dalam sebulan dengan waktu 31 menit dalam sehari.

Angka ini menempatkan pengguna Indonesia sebagai pengguna yang paling aktif dibandingkan dengan enam pasar lainnya di Asia Tenggara dan Taiwan.

Pengguna di Indonesia menikmati interaksi yang berjalan pada aplikasi belanja online, di mana hal tersebut diperlihatkan melalui tingginya jumlah pembeli. Sebesar 70% pembeli mengikuti akun penjual guna mendapatkan info produk terbaru dan menggunakan trending hashtag untuk selalu mendapatkan update.

Shopee juga mempersembahkan berbagai penawararan khusus lainnya, seperti pada 1 dan 12 Desember pukul 00:00-02:00 WIB ada Midnight Flash Sale yang berlaku khusus untuk produk ponsel, pukul 10:00-22:00 WIB ada MEGA Flash Sale yang berlangsung setiap 2 jam untuk kategori produk unggulan, tanggal 2-11 dan 13-14 Desember pukul 10:00-14:00 WIB Daily Hunt yang menawarkan promo spesial untuk satu produk pilihan dengan harga terbaik setiap harinya, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya