SOLOPOS.COM - Peluncuran A6010 (Liputan6.com)

Bisnis online yang dilakukan menuai kesuksesan. Apa rahasianya?

Solopos.com, JAKARTA — Dalam peluncuran smartphone terbaru Lenovo A6010, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, Sebastian Sieber, mengungkap rahasia di balik kesuksesan Flash Sale Lazada.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (17/11/2015), Sebastian mengatakan kualitas produk merupakan kunci untuk meyakinkan calon pembeli berbelanja di platform bisnis online Lazada.

“Lazada sekarang dikenal sebagai toko online, namun dengan menggandeng partner terpercaya, seperti Lenovo, untuk menjual secara eksklusif, merupakan kombinasi yang bagus untuk membuat flash sale sukses,” kata dia, di Jakarta.

Perlu diketahui Lenovo mengklaim telah berhasil melakukan flash sale untuk produk smartphone seri A, dengan penjualan A6000 hampir 50.000 unit, dilanjutkan dengan A7000 yang terjual hampir 80.000 unit.

Hal terpenting selanjutnya, menurut Sebastian, adalah pembayaran dan pengiriman. “Kami menawarkan metode pembayaran cash on delivery (COD), jadi kami dapat meyakinkan orang yang baru kali pertama berbelanja online untuk membayar pada saat barang sampai di depan pintu,” ujar dia.

Sebastian menyebutkan saat ini pengiriman Lazada telah menjangkau seluruh Indonesia dengan rata-rata waktu pengiriman barang selama tiga hari.

“Hal itu berarti kami mengirim barang untuk Jakarta dalam waktu 24 jam, dan bahkan Papua dalam waktu kurang dari sepekan,” kata Sebastian.

Lebih lanjut, Sebastian mengungkapkan 60% dari penjualan Lazada datang dari perangkat mobile. “Dengan penjualan melalui perangkat mobile tersebut kami dapat meningkat jumlah penetrasi Internet, sehingga akan lebih banyak lagi orang-orang yang berbelanja secara online,” ujar Sebastian.

“Inilah yang kami maksud dengan Online Revolution saat kami meyakinkan lebih banyak lagi orang untuk berbelanja online,” tambah dia.

Sebagai informasi, Lazada menggelar Online Revolution mulai 11 November hingga puncakny Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya