SOLOPOS.COM - JD.ID Gandeng L'Occitane (Liputan6.com)

Bisnis online JD.ID semakin berkembang setelah menggandeng produk kecantikan L’Occitane.

Solopos.com, JAKARTA — Di mata publik, JD.ID dikenal sebagai toko online yang menjual produk elektronik. Namun kali ini, JD.ID mencoba untuk memperkuat jajaran produk di salah satu kategorinya, yakni produk kecantikan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (20/7/2016),  perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut menggandeng L’Occitane, salah satu merek kecantikan premium asal Prancis. Kini, pelanggan JD.ID bisa membeli produk kecantikan L’Occitane mulai dari perawatan kulit, wajah hingga parfum dengan harga spesial.

Langkah JD.ID menambahkan L’Occitane ke dalam kategori kecantikan ini diharapkan dapat menjangkau pelanggan lebih luas di seluruh Indonesia dengan cara mudah dan aman serta pengiriman barang yang cepat.

Head of Marketing JD.ID, Wenni Setiorini, mengatakan hadirnya L’Occitane menunjukkan kepercayaan mitra terhadap JD.ID sebagai platform belanja online terdepan di Indonesia.

“Kemitraan ini tentu akan memperluas akses para pengguna JD.ID dan para loyalis L’Occitane untuk mendapatkan kebutuhan akan produk premium, serta memberikan nilai tambah berupa pengalaman belanja online yang mudah, cepat dan aman,” tutur Wenni di Dan Kalaha Restaurant, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Lina Darmali sebagai Head of Marketing L’Occitane Indonesia juga mengakui karakteristik pasar Indonesia terus berkembang, termasuk meningkatnya pola belanja online.

“Kami yakin menjalin kerja sama dengan JD.ID akan melengkapi aksesibilitas belanja online yang telah kami miliki serta membantu kami menjangkau pelanggan lebih luas lagi. Kami juga ingin menempatkan produk L’Occitane di jajaran terdepan pilihan belanja online para pelanggan JD.ID,” ujar Lina.

L’Occitane sendiri merupakan merek kosmetik yang dibuat secara istimewa di wilayah Provence, Perancis. Produk-produk L’Occitane dikenal ramah lingkungan karena mengandung bahan aktif alami dan minyak esensial dengan aromaterapi yang khas.

Sebagaimana dilansir Detik, Rabu, menurut Wenni, L’Occitace menjadi salah satu produk kosmetik yang diburu wanita Indonesia dan yang menjadi masalah, distribusinya di Indonesia terbilang sulit karena konsumen sampai harus melakukan pre-order untuk membelinya.

Tapi berdasarkan data yang dipaparkan JD, produk fashion masih mendominasi pengguna wanita dengan porsi mencapai 40,9%. Sedangkan kosmetik berada di peringkat kedua dengan persentase sebesar 12,4%. Sehingga diyakini segmen kosmetik masih bisa digeber.

Menariknya, produk fashion ternyata juga akrab dengan kalangan pria. Data JD mengungkap kalau 23,7% pengguna pria suka berburu fashion, disusul oleh kategori elektronik dengan persentase 22,6%.

Usia JD.ID sendiri bisa dibilang seumur jagung di Indonesia. Berdiri pada November 2015, JD.ID kini sudah menawarkan lebih dari 200.000 produk di 13 kategori, mulai dari kategori komputer, smartphone, smart gaming, kecantikan, ibu dan anak, dan lain-lain.

Ke depannya, pemain e-commerce yang identik dengan warna merah tersebut akan menambahkan lebih banyak lagi merek premium di masing-masing kategori dengan berbagai keuntungan yang akan melengkapi nilai tambah belanja online konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya