BISNIS KULINER : Permintaan Naik, Sophie Souffle Tambah Kapasitas Produksi

BISNIS KULINER : Permintaan Naik, Sophie Souffle Tambah Kapasitas Produksi

SOLOPOS.COM - ilustrasi (skyscrapercity.com)

Bisnis kuliner di Solo terus berkembang dengan banyaknya usaha dan varian makanan.

Solopos.com, SOLO—Sophie Souffle membuka gerai keempat di Jl Honggowongso pada Sabtu (30/5/2015). Gerai terbesar ini dibuka supaya mampu menambah kapasitas produksi mengingat permintaan saat ini terus bertambah.

Owner Sophie Souffle, Ardini, menyampaikan selain memindah lokasi produksi, pembukaan gerai baru ini sekaligus upaya untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Hal ini karena semua gerai Sophie Souffle berada di mal padahal tidak semua konsumen ingin datang ke mal.

“Konsep toko masih sama seperti yang lain, tidak ada café jadi tetap takeaway. Tapi dengan kapasitas produksi yang lebih besar, ada beberapa varian roti yang baru,” ungkap Ardini saat ditemui wartawan disela grand opening Sophie Souffle, Sabtu.

Dia menyampaikan meski kapasitas produksi telah ditambah tapi kualitas bahan dan rasa tetap dijaga. Pihaknya pun berkomitmen untuk menghadirkan produk premium tapi dengan harga yang terjangkau, seperti rainbow cake yang biasa kisaran Rp30.000/slice hanya dijual di bawah Rp20.000/slice. Selain itu, roti dengan harga di bawah Rp3.000 pun disediakan.

Ardini mengatakan konsumen yang datang ke gerai barunya tersebut kebanyakan merupakan konsumen baru. Hal ini sesuai dengan rencana ekspansi pasar yang bertujuan menjangkau konsumen di Solo bagian selatan.

“Produk yang paling banyak diminati adakah rainbow cake dan makaron yang memiliki delapan rasa,” ujarnya.
Pihaknya pun mengaku siap untukmenghadapi permintaan saat Lebaran yang biasanya meningkat pesat. Apalagi ada beberapa instansi yang memesan parsel Lebaran. Menurut dia, pesanan saat ini juga cukup banyak, yakni menyumbang 40% dari total penjualan.

Meski permintaan mulai berdatangan, Ardini mengaku belum berencana untuk membuat franchise. Oleh karena itu, empat outlet termasuk satu outlet di Kudus masih dikelola sendiri. Lebih lanjut, dia mengatakan selama grand opening, pihaknya mengadakan promo berupa diskon up to 20% untuk slice cake hingga Minggu (7/6/2015).

Berita Terkait

Berita Terkini

Manfaatkan Momen Ramadan dan Lebaran, Pameran UMKM Soloraya Digiatkan

Geliat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Soloraya menunjukkan tren positif setelah terdampak pandemi Covid-19.

Sasar Objek Wisata, Babinsa Bulu Sukoharjo Kampanyekan 5M

Koramil 03/Bulu Kodim 0726/Sukoharjo bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan berupa 5M.

20.000 Pemudik Tiba di Karanganyar, Bupati: Mereka Pandai Cari Waktu Pulang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyebut para pemudik yang tiba di Bumi Intanpari sebelum Lebaran 2021 pandai mencari waktu pulang.

Sidak Pasar Tumpah Sragen: Parkir Motor dan Oprokan di Bahu Jalan Bikin Macet

Pasar tumpah di sejumlah lokasi Kabupaten Sragen mengakibatkan kemacetan karena pedagang oprokan dan parkir kendaraan bermotor di bahu jalan.

Lebaran Virtual, ShopeePay Bagikan 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

ShopeePay sediakan beragam produk dan layanan digital sebagai inspirasi THR Lebaran

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, mengatakan pilihan membatasi jemaah tak bisa dilakukan sebab kapasitas maksimal masjid 250.000 orang dan 10 Persen dari jumlah itu masih terlalu banyak.

Antisipasi Keramaian, Pemkot Solo Swab Acak Pengunjung di 3 Mal

Pemerintah Kota Solo melakukan swab acak kepada pengunjung dan pegawai di tiga mal Kota Solo pada Senin (10/5/2021) sore.

GEMBIRA, Rahasia Kak Seto Bisa Parkour di Usia 70 Tahun

Di usia nyaris 70 tahun, Kak Seto masih sanggup parkour.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Ganjar Perkirakan Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Seusai Lebaran

Seluruh kepala daerah tidak boleh lengah, meski pun kasus Covid-19 di Jateng tengah mengalami tren menurun.

Memoles Perhiasan Lama Terlihat Gilap Seperti Baru, Catat Tipsnya!

Memoles Perhiasan Lama Tampak Gilap Seperti Baru

Keracunan Massal Karangpandan: 29 Orang Masih Dirawat Di RS Dan Puskesmas

Sebanyak 29 orang dari total 55 korban keracunan massal Puntukringin, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, masih dirawat di RS dan puskesmas