SOLOPOS.COM - ilustrasi (skyscrapercity.com)

Bisnis kuliner di Solo terus berkembang dengan banyaknya usaha dan varian makanan.

Solopos.com, SOLO—Sophie Souffle membuka gerai keempat di Jl Honggowongso pada Sabtu (30/5/2015). Gerai terbesar ini dibuka supaya mampu menambah kapasitas produksi mengingat permintaan saat ini terus bertambah.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Owner Sophie Souffle, Ardini, menyampaikan selain memindah lokasi produksi, pembukaan gerai baru ini sekaligus upaya untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Hal ini karena semua gerai Sophie Souffle berada di mal padahal tidak semua konsumen ingin datang ke mal.

“Konsep toko masih sama seperti yang lain, tidak ada café jadi tetap takeaway. Tapi dengan kapasitas produksi yang lebih besar, ada beberapa varian roti yang baru,” ungkap Ardini saat ditemui wartawan disela grand opening Sophie Souffle, Sabtu.

Dia menyampaikan meski kapasitas produksi telah ditambah tapi kualitas bahan dan rasa tetap dijaga. Pihaknya pun berkomitmen untuk menghadirkan produk premium tapi dengan harga yang terjangkau, seperti rainbow cake yang biasa kisaran Rp30.000/slice hanya dijual di bawah Rp20.000/slice. Selain itu, roti dengan harga di bawah Rp3.000 pun disediakan.

Ardini mengatakan konsumen yang datang ke gerai barunya tersebut kebanyakan merupakan konsumen baru. Hal ini sesuai dengan rencana ekspansi pasar yang bertujuan menjangkau konsumen di Solo bagian selatan.

“Produk yang paling banyak diminati adakah rainbow cake dan makaron yang memiliki delapan rasa,” ujarnya.
Pihaknya pun mengaku siap untukmenghadapi permintaan saat Lebaran yang biasanya meningkat pesat. Apalagi ada beberapa instansi yang memesan parsel Lebaran. Menurut dia, pesanan saat ini juga cukup banyak, yakni menyumbang 40% dari total penjualan.

Meski permintaan mulai berdatangan, Ardini mengaku belum berencana untuk membuat franchise. Oleh karena itu, empat outlet termasuk satu outlet di Kudus masih dikelola sendiri. Lebih lanjut, dia mengatakan selama grand opening, pihaknya mengadakan promo berupa diskon up to 20% untuk slice cake hingga Minggu (7/6/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya