SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sci-pusat.blogspot.com)

Ilustrasi (sci-pusat.blogspot.com)

JAKARTA–Tahun 2013 adalah Tahun Ular Air. Dimulai pada tanggal 10 Februari 2013 dan berakhir pada tanggal 30 Januari 2014. Unsur yang bekerja sepanjang  2013 ini adalah unsur Air yin (-) dan Api yang (+).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Secara keseimbangan yin yang maka karakter keseimbangan unsur 2013 ini ada sedikit konflik elemen. Namun, konflik tersebut pada dasarnya sebenarnya jika orang jeli ada peluang di dalamnya, karena kesejukan air embun di tengah sinar matahari pada dasarnya berakibat baik.

Selain keseimbangan unsur yin yang,  2013 sangat diwarnai karakter Shio ular yaitu diam-diam menghanyutkan, tidak terduga, cukup analitis dan di balik karakter ketenangan tiba-tiba bisa jadi sangat marah dan emosi. Setiap orang harus siaga dan sigap bila berhadapan dengan hewan Ular.

Orang yang lahir pada Tahun Ular, menarik dan licik, cukup cerdas dan bijaksana. Mereka adalah mediator yang besar dan baik dalam melakukan bisnis. Filosuf, ahli teologi, politikus dan ahli moneter yang terkenal, itulah jabatan-jabatan yang cocok bagi Ular, yang memang merupakan pemikir yang paling dalam dan paling misterius dari semua siklus perbintangan Cina.

Dia dikaruniai kebijaksanaan secara lahiriah, dan dia sendiri tidak jarang tampak di mata orang sebagai mistik.

Pribadi yang anggun dan lemah-lembut dalam berbicara ini, mencintai buku-buku bermutu, makanan lezat, musik merdu dan teater sekaligus. Pendek cerita, ular cenderung menyukai semua yang halus dan indah dalam kehidupan.

Ahli Fengshui Suhu Acai mengatakan  2013 terdapat beberapa jenis bisnis yang bagus dan ada juga yang tidak. Dia memprediksi jika dilihat dari sisi Fengshui, bisnis yang akan bagus adalah sektor logam dan properti.

“Semua bisnis logam dan properti akan bagus di shio Ular Air. Sedangkan bisnis batubara akan hanyut dan anjlok,” ujarnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (12/12/2012).

Keberuntungan para pedagang umum tidak terlalu istimewa di shio ular air ini. Namun, pedagang-pedagang itu akan lebih baik dibandingkan 2012.

Bersiaplah Koruptor
Suhu Acai menuturkan, tahun ular air akan banyak yang melilit terutama permasalahan korupsi. Dia memperkirakan pada 2013 banyak pelaku-pelaku korupsi akan tertangkap. Tahun ular air akan membuat koruptor-koruptor itu banyak mencari kambing hitam.

Jika ada perubahan dari ular ke naga pada 2012, lanjutnya, berakibat pada bangsa Indonesia semakin baik dari sisi politik dan ekonomi. Namun, jika terjadi perubahan dari naga ke ular, akan berakibat semakin banyaknya kongkalikong.

Dari sisi politik, Suhu Acay memprediksi akan terjadi gonjang-ganjing meskipun memang tidak akan terjadi tindakan kerusuhan. Memang, semua orang mempunyai ambisi. Namun, Suhu Acai mengingatkan untuk tetap waspada.

“Harapan saya orang enggak bisa lagi korupsi sehingga kesejahteraan bagus. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mulai tegas menjelang akhir-akhir masa jabatannya,” tegasnya.

Hal yang perlu diwaspadai adalah gejolak politik, bencana alam yang akan terjadi di awal tahun. Namun dia optimistis perekonomian Indonesia akan tetap bagus di tahun Ular Air 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya