SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tak hanya menjadi ajang memupuk ketakwaan kepada Tuhan, bulan puasa juga membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pengusaha kecil. Salah satunya adalah Asep Sukaha, 38, pengusaha bolu kukus di Kota Magelang. Sejak bulan puasa ini, bolu kukus bikinannya laris manis dipesan pembeli.

Ditemui di rumahnya di Paten Jurang Langgar Rt 04 RW 17 nomor 128 Kota Magelang, Asep mengaku sejak bula puasa, pesanan bolu kukus meningkat drastis. “Pesanan tambahan mencapai 2.000 buah per hari,” katanya, Jumat (12/8).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Menurut dia, banyak pelanggan yang memesan bolu kukus untuk keperluan buka bersama dan pengajian. Semua pesanan itu ia kerjakan bersama tujuh orang karyawannya. Asep mengaku dapat memproduksi hingga 1.500 buah kue bolu kukus setiap hari. Bahkan saking banyaknya pesanan, ia terpaksa menolak beberapa pesanan karena jumlah tenaga yang terbatas. “Dua karyawan saya sudah lanjut usia,” terangnya.

Asep menuturkan, usaha pembuatan bolu kukus telah ia tekuni sejak 10 tahun silam. Bolu kukus buatannya disetor ke sejumlah toko oleh-oleh di Temanggung, Semarang dan Jogja.

Harga kue bolu buatannya antara Rp850 hingga Rp1.250 per buah. Rata-rata di toko dijual Rp1.500 per buah. Orang banyak menyebut bolu kukus buatan Asep sebagai kue bolu zebra karena coraknya yang warna-wani. “Ini yang membedakan kue bolu bikinan kami dengan yang lainnya,” kata Asep. (Wartawan Harian Jogja/Nina Atmasari)

Foto: Usaha bolu kukus milik Asep.(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya