SOLOPOS.COM - Biski Skuter Amfibi/gibbsamphibians.com

Solopos.com, JAKARTA -- Biski merupakan sepeda motor amfibi yang dibuat oleh Gibbs Amphibi. Sepeda motor ini terbukti cocok untuk dimanfaatkan ketika musim hujan dan banjir.

Masyarakat Indonesia yang akrab dengan banjir ketika musim hujan tiba bisa juga memanfaatkan sepeda motor ini. Apalagi masyarakat Ibu Kota yang biasa berteman dengan banjir setiap tahun, motor ini cocok untuk dipakai untuk transportasi harian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip dari Gibbsamphibians.com, Selasa (23/3/2021), Biski merupakan nama yang diberikan untuk skuter amfibi yang dapat digunakan di air maupun di darat. Sepeda motor ini hanya memiliki satu tampat duduk dengan panjang 2.350 mm dan lebar 950 mm.

Baca Juga : Fitur Y-Connect Bikin Pengecekan Yamaha NMax Cukup Pakai Telepon Genggam

Biski merupakan jenis platform terkecil dari jenis sepeda motor produk Gibbs Amphibi lainnya. Sepeda motor amfibi tersebut memiliki kecepatan di tanah 120 km/jam dan 59 km/jam ketika digunakan di air.

Motor tersebut telah di atur waktu transisinya ketika akan berjalan di darat maupun di air. Masa transisi yang diperlukan 5 detik saja dan motor langsung bisa melaju di air.

Biski memiliki kapasitas bahan bakar sebanyak 20 liter dengan bahan bakar bensin nonn timbal. Tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan oleh Biski adalah 55 tenaga kuda. Motor ini juga memiliki penerangan yang lengkap, sehingga aman digunakan di jalan raya.

Baca Juga : Ada Supra X125 Di Antara Mercedes Benz Koleksi Pemilik Persis Solo Ini

Dilengkapi dengan rem cakram bagian depan dan belakang. Sedangkan di air, untuk bermanufer Biski dilengkapi dengan dua jet. Tak heran jika melihat kelengkapan dan kapasitas yang maksimal, harga Biski tidaklah murah.

Calon pembeli harus siap-siap merogoh kocek lumayan dalam untuk mendapatkan Biski. Harga yang ditawarkan untuk sebuah motor Biski Ampibi adalah sekitar US$42.000 atau setara Rp604.550.100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya