Critiano Ronaldo & Matthijs de Ligt (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, PORTO - Beberapa saat setelah wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan pada final UEFA Nations League, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, tampak menghampiri bek muda Belanda, Matthijs de Ligt di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Ronaldo dan De Ligt tak sekadar bersalaman. Ronaldo juga membisikkan sebuah pertanyaan untuk bek Ajax Amsterdam berusia 19 tahun tersebut. Usut punya usut, Ronaldo meminta De Ligt agar bersedia bergabung dengan klubnya, Juventus, pada musim panas ini.

De Ligt memang menjadi "properti" paling hot pada bursa transfer musim panas ini. Penampilan cemerlangnya bersama Ajax dalam meraih double winner di kompetisi domestik plus lolos ke semifinal Liga Champions musim ini, membuat kepincut banyak klub papan atas. Apalagi, usianya masih sangat muda.

Sejauh ini, Barcelona, Paris Saint Germain (PSG), dan Manchester United tak malu-malu menunjukkan ketertarikan kepada kapten Ajax itu. Juara bertahan Liga Champions, Liverpool, disebut-sebut juga diyakini ikut berlomba menggaetnya dari Johan Cruyff Arena.

Ronaldo pun sepertinya memiliki ketertarikan khusus kepada De Ligt hingga mengajaknya bergabung dengan Juve. CR7, julukan Ronaldo, sendiri pernah menyaksikan langsung ketangguhan De Ligt mengawal tembok pertahanan saat Ajax menyingkirkan Juve pada perempat final Liga Champions musim ini.

Lantas bagaimana reaksi De Ligt merespon ajakan peraih lima Ballon d'Or itu? Tertawa. "Dia [Ronaldo] memintaku untuk bergabung dengan Juventus. Saya sedikit kaget dengan pertanyaan itu, itu mengapa saya kemudian tertawa. Awalnya saya tidak paham maksudnya," ungkap De Ligt kepada NOS, seperti dilansir dailymail.co.uk.

De Ligt memang gagal membawa Belanda mengakhiri puasa gelar pada turnamen mayor sejak Euro 1988 karena kalah 0-1 dari Portugal pada final Liga Nations edisi perdana ini. Namun, dia telah membuktikan peforma solid bersama bek sentral Liverpool, Virgil van Dijk, di jantung pertahanan De Oranje, untuk menggagalkan Ronaldo mencetak gol di Do Dragao.

"Sekarang saya akan berlibur, saya akan berpikir hati-hati tentang karierku dan kemudian saya akan memutuskan. Bagi pemain muda sepertiku, penting bisa pergi ke sebuah klub di mana saya bisa main konsisten. Itu persoalan utamanya," ungkapnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: