SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini. Merka pun ditantang untuk bisa menyamai rekor Arsenal yang tak terkalahkan sepanjang musim.

City bersama Liverpool dan Chelsea belum terkalahkan dari 12 laga awal Liga Premier Inggris. Namun, City memiliki laju yang lebih oke ketimbang dua rivalnya. The Citizens mampu mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim Polesan Josep Guardiola itu pun memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Mereka unggul dua poin dari Liverpool yang membuat sembilan kemenangan dan tiga kali imbang. Sementara dengan Chelsea (8 menang, 4 imbang), City unggul empat poin.

Selain itu, City juga perkasa ketika menghadapi para rival. David Silva dkk. mampu mengalahkan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United. Sementara dengan Liverpool, City bermain imbang. Hal itu diperkuat dengan tajamnya lini depan dengan 36 gol, dan solidnya lini belakang yang cuma kebobolan lima gol.

Penampilan impresif City itu pun membuat mereka ditantang untuk bisa menyamai pencapaian Arsenal. Ya The Gunners pernah mencatatkan sejarah dengan tak pernah kalah sepanjang musim 2003/2004. Arsenal pun keluar sebagai juara pada musim tersebut.

Hingga saat ini, belum ada tim yang mampu menyamai pencapaian Arsenal. Striker City, Sergio Aguero, justru ragu timnya bisa mencatatkan rekor tanpa kalah sepanjang musim ini. “Premier League itu tidak mudah,” kata Aguero seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (23/11/2018).

“Tetap tidak terkalahkan tidak dalam jangkauan banyak tim. Kupikir kami sudah menjalani sebuah proses besar sejak kedatangan Pep. Kami berkembang dengan sangat baik, kami memenangi Premier League pada musim lalu dan kami cuma memikirkan bagaimana kami terus berkembang.”

“Kalau kami mampu mempertahankannya, tetap fokus, terus memikirkan tentang kemenangan dan melakukan banyak hal dengan benar, kami bisa mempertahankan rekor tidak terkalahkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya