SOLOPOS.COM - Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LIVERPOOL — “Mereka bermain tanpa ampun. Anda bisa melihat nafsu dan gairah yang ditunjukkan orang-orang di klub itu.” Kalimat tersebut dilontarkan Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, seusai timnya dijegal Liverpool dengan skor 0-2 di Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

Sheffield yang musim ini tampil penuh kejutan dibuat tak berkutik dengan dominasi The Reds. Sepanjang 90 menit pertandingan, Liverpool mengontrol penuh pertandingan dengan pengusaan bola mencapai 75%. The Reds juga melepaskan 19 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran, dua menjadi gol via Mohamed salah dan Sadio Mane.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pendapatan Pariwisata Karanganyar Ditarget Capai Rp2 Miliar

Tak hanya itu, Liverpool tercatat melakukan 874 operan sepanjang pertandingan. Menurut Opta, itu menjadi operan terbanyak Liverpool dalam sebuah laga sejak 2003/2004. “Hanya orang yang sangat berani yang bertaruh tim selain mereka untuk jadi juara di divisi ini,” lanjut Wilder dilansir Metro.

Kemenangan atas Sheffield tak hanya membuat jarak Liverpool dengan peringkat kedua, Leicester City, melebar menjadi 13 poin. Tiga poin itu juga mencatatkan sejarah baru bagi Liverpool yang tak terkalahkan di Liga Inggris selama satu tahun kalender atau 37 pertandingan.

Sebanyak 32 di antaranya berbuah kemenangan dengan total 101 poin! Jika dirata-rata, The Reds meraih 2,73 angka per pertandingan. Dilansir BBC, Liverpool menjadi tim ketiga yang tak terkalahkan selama minimal setahun di Liga Inggris.

Sebelumnya, ada Arsenal (49 laga, 2003/2004) dan Chelsea (40 laga, 2004/2005) yang lebih dulu melakukannya. Keduanya akhirnya meraih trofi di akhir musim. Dengan skuad yang fantastis, Liverpool tentu berpeluang menyamai atau menyalip rekor kedua tim tersebut.

Namun Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memilih kalem dan mencoba menatap pertandingan satu demi satu. “Tentu sangat bagus [tak terkalahkan selama setahun], tapi targetnya bukan itu, melainkan terus memenangkan setiap laga yang kami mainkan,” ujar Klopp.

Sekeluarga Meninggal Keracunan Asap Genset Akan Dimakamkan di Andong Boyolali

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku tak peduli dengan potensi Liverpool menyamai rekor Chelsea dan Arsenal. Henderson menyebut rekor tersebut tidak terlalu penting. “Saya mempedulikan tentang pertandingan berikutnya, dan lihat di mana itu membawa kami pada Mei nanti,” cetus gelandang Timnas Inggris tersebut.

Selanjutnya Liverpool akan menghadapi Everton di laga babak ketiga Piala FA pada akhir pekan ini, sebelum menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris sepekan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya