SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Awal musim ini Chelsea memboyong Jorginho yang digadang-gadang mampu menerjemahkan filosofi permainan Maurizio Sarri. Ya, pelatih anyar The Blues itu memiliki konsep sepak bola menyerang cepat dengan kombinasi umpan-umpan pendek yang mematikan.

Namun filosofi bermain yang terkenal dengan sebutan “Sarri-ball” itu seolah tak pernah paripurna lantaran tim tak punya striker bertipe finisher ulung. Kepastian hadirnya Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge pun melambungkan asa kembalinya gaya bermain berbahaya ala Maurizio Sarri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Publik sepak bola tentu masih ingat saat El Pipa mengemas 38 gol dari 42 laga bersama Napoli pada musim 2015/2016. Di musim yang sama dia juga memecahkan rekor gol semusim di Seri-A dengan 36 gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Striker yang sebelumnya bermain di AC Milan itu dpinjam dari Juventus hingga akhir musim. The Blues mengeluarkan dana 9 juta euro dan punya opsi menambah masa pinjaman hingga Juni 2022 seharga 18 juta euro. El Pipita bisa dipermanenkan asal Chelsea menebusnya dengan mahar 36 juta euro.

Kepindahan Higuain tak lepas dari performa buruk selama dipinjam AC Milan. Striker 31 tahun itu cuma bisa mencetak delapan gol dari 22 penampilan di semua ajang. Higuain mengaku bahagia bisa bereuni dengan Sarri yang pernah memimpinnya di Partenopei. Bersama The Blues, El Pipita akan mengenakan kostum bernomor punggung sembilan.

“Sarri adalah pelatih dalam karier saya, dia telah mendapatkan yang terbaik dari saya sebagai pemain. Dia seseorang yang tahu cara bekerja dengan saya, terutama pada sisi emosional,” kata Higuain seperti dilansir chelseafc.com, Kamis (24/1/2019).

Sang pemain mengaku masih terkenang masa-masa hebat bersama Sarri di musim 2015/2016. Selain itu Higuain juga gembira bisa kembali satu tim dengan Jorginho. Dia menyebut gelandang Timnas Italia itu berkontribusi dalam kesuksesannya selama di Napoli. “Saya berharap kami dapat mencapai hal-hal besar bersama lagi.”

Meski sudah bergabung dengan Chelsea, Higuain masih belum bisa bermain untuk laga leg II semifinal Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Jumat (26/1/2019) dini hari WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya