SOLOPOS.COM - Petugas berada di ruang pelayanan MRI di RS JIH Solo, Jumat (11/2/2022). (Solopos.com-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Rumah Sakit JIH Solo meluncurkan layanan magnetic resonance imaging (MRI) untuk mendukung kegiatan diagnosis, Jumat (11/2/2022). Melalui layanan itu, hasil diagnosis yang dilakukan bisa lebih akurat dan penanganan yang dilakukan bisa lebih tepat.

MRI RS JIH Solo
Direktur Utama PT. Yabinstra Medika Farma, Nono Sukrono, dan Presiden Direktur Rumah Sakit JIH Solo, Didit Novinato, melakukan pengguntingan pita dalam acara peluncuran layanan MRI di lantai 10 RS JIH Solo, Jumat (11/2/2022). (Istimewa)

MRI yang digunakan merupakan MRI dengan spesifikasi 1,5 tesla atau high tesla. Artinya demensi gambar pencitraan yang dihasilkan bisa memberikan gambaran yang riil mendekati aslinya, yang bisa meningkatkan nilai diagnosis.

Baca Juga: So Homy, Inilah Foto-Foto Kamar Rawat Inap RS JIH Solo

MRI RS JIH Solo
Fasilitas MRI di RS JIH Solo diluncurkan Jumat (11/2/2022). (Solopos.com-Bayu Jatmiko Adi)

Hadirnya MRI di RS JIH Solo ini akan melengkapi layanan yang sebelumnya ada seperti CT Scan.

MRI memiliki fungsi maksimal untuk melihat kondisi organ dalam yang sifatnya lebih statis, seperti otak, tulang belakang, jaringan lunak dan sebagainya.

Petugas berada di ruang pelayanan MRI di RS JIH Solo, Jumat (11/2/2022). (Solopos.com-Bayu Jatmiko Adi)

Sedangkan untuk melihat limpa, ginjal, usus besar, atau bagian yang sifatnya bergerak, CT Scan akan lebih optimal. Sehingga keberadaan MRI dan CT Scan di RS JIH Solo akan saling melengkapi.

Baca Juga: Dukung Program One Stop Service, RS JIH Solo Luncurkan Layanan MRI

Pengunjung melintas di lorong di sekitar ruang layanan MRI di RS JIH Solo, Jumat (11/2/2022). (Solopos.com-Bayu Jatmiko Adi)

Rekomendasi
Berita Lainnya