SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MALANG — Mencoblos di Pemilu 2019 dan Pilpres 2019 tak melulu membosankan. Di salah satu TPS di Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), pemilih bisa merasakan suasana berbeda saat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019.

TPS 16 di Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang didesain mirip lokasi pesta pernikahan. Video dan foto yang menunjukkan TPS unik itu pun viral di media sosial setelah diunggah di akun Instagram @lambe_turah, Rabu (17/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kenapa harus ribut??? Nich TPS aja bisa disulap rasa kondangan. Buat yang masih jomblo boleh latihan dulu di TPS rasa kondangan. Kreatippp TPS 16 di Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang. Dari pada ribut ribut mendingan kondangan bersama dah,” tulis pengelola akun Instagram @lambe_turah.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan video dan foto yang viral di media sosial, tampak TPS tersebut dihiasi bunga sama dengan lokasi pesta pernikahan. Bukan hanya itu, di TPS tersebut juga ada kursi pengantin dan ada suara musik, benar-benar mirip pesta pernikahan.

Sebagian warganet memuji panitia di TPS tersebut yang mereka anggap cukup kreatif dalam menarik minat masyarakat untuk menyalurkan hak pilih. “Kreatif banget,” tulis pengguna akun Instagram @thezollas21.

“Pantianya kreatif,” imbuh pengguna akun Instagram @lindatyana.

Desain TPS mirip lokasi pesta pernikahan tampaknya menjadi promadona di Pemilu 2019 dan Pilpres 2019 kali ini. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, TPS unik seperti pada video dan foto viral itu juga terdapat di Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya