Tutup Iklan

Bisa Datangkan Penghasilan Tinggi, Diplomat Fokus Kembangkan E-sport di Solo

Diplomat Mild selaku penyelenggara Diplomat Solo E-Sport Arena berkomitmen mengembangkan e-sports di Kota Solo dengan membina tim berpestasi.

 Diplomat Solo Esport Arena 2021

SOLOPOS.COM - Diplomat Solo Esport Arena 2021

Solopos.com, SOLO -- Diplomat Solo E-Sport Arena (DSEA) memasuki babak grand final yang bakal diselenggarakan di Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (11/4/2021). Diplomat Mild sebagai penyelenggara berencana fokus mengembangkan dunia E-Sport di Kota Bengawan karena antusiasme penggemar ajang ini sangat tinggi.

Brand Manager Diplomat Mild, Ratri Nalayani, kepada Solopos.com, Jumat (9/4/2021), mengatakan industri E-Sport khususnya Solo dan seluruh Indonesia umumnya saat ini tumbuh sangat pesat.

Bahkan, peminat E-Sport tidak hanya para pelajar maupun pemuda tetapi orang dewasa juga banyak yang menyukai E-Sport. Hal itu terlihat pada peserta DSEA tahun ini dan tahun lalu saat terselenggara Diplomat E-Sport Champion League (DECL) di Solo.

Baca Juga: Jadi Lokasi Grand Final Diplomat Solo E-Sport Arena, Hartono Mall Terapkan Prokes Ketat

Menurutnya, Diplomat menilai perkembangan E-Sport di Kota Bengawan sangat pesat. Sejak 2014 Diplomat Mild sudah konsisten dengan passion anak muda. Lalu, pada dua tahun terakhir Diplomat Mild fokus perkembangan E-Sport.

“Kalau di masa sekarang, E-Sport dapat menjadi pekerjaan yang menjanjikan. E-Sport juga masuk ke Asian Games dan Piala Presiden. Kami akan berusaha agar DSEA bisa digelar kembali tahun depan,” papar Ratri.

Membina Tim E-Sport Berprestasi

Dalam rencana jangka panjang, Ratri mengatakan Diplomat Mild bisa membina secara khusus tim E-Sport berprestasi. Saat ini Diplomat Mild tengah membangun ekosistem E-Sport yang baik.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Diplomat Solo E-Sport Arena Ditutup

Ketua Panitia DSEA, M Cahyo Wicaksono, mengatakan saat ini ratusan tim peserta Diplomat Solo E-sport Arena 2021 tengah menjalani tahapan kualifikasi secara online. Total ada 16 tim yang bertanding pada grand final.

Menurutnya, babak grand final akan disiarkan live streaming di akun Youtube Solopos TV dan Passionvilleid. Manajer Promosi Hartono Mall, Rohaz Sabana, mengatakan pengelola Hartono Mall siap dalam menyelenggarakan grand final DSEA.

Selama pandemi, manajemen mal tersebut telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para pengunjung mal itu. “Event-event di Hartono Mall kami terapkan protokol kesehatan secara ketat. Para pengunjung wajib mencuci tangan dan melalui pengecekan suhu badan sebelum masuk mal,” paparnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Sumberbulu Karanganyar Raih Sertifikat Desa Wisata Berkelanjutan

Di Jateng hanya ada dua desa wisata yang meraih sertifikat desa wisata berkelanjutan. Salah satunya adalah Desa Wisata Sumberbulu di Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Meteran Listrik Disambar Petir, Air Bersih Desa Tawangrejo Klaten Macet

Sumur Pamsimas itu dimanfaatkan warga dua RW di Dukuh Jetis, Desa Tawangrejo, Bayat, Klaten.

Belum Dievakuasi, Mobil SAR UNS Solo Terjebak Lahar Semeru Tak Terlihat

Mobil SAR UNS Solo yang terjebak dan tertimbun lahar dingin saat menolong korban erupsi Gunung Semeru belum bisa dievakuasi karena banyak kendala.

Bupati Karanganyar Kirim 3 Truk Bantuan dan 15 Sukarelawan ke Lumajang

PUDAM Tirta Lawu dan SAR Karanganyar berhasil mengumpulkan bantuan sembako dan lainnya sebanyak tiga truk untuk korban erupsi Semeru di Lumajang.

Sukarelawan Boyolali Kirim Sayuran ke Kawasan Gunung Semeru

Berdasarkan informasi yang didapat dari jaringan RAPI di Lumajang, masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru masih membutuhkan beberapa jenis bantuan, di  antaranya adalah sayur-sayuran.

2 Desa di Sukoharjo Dilanda Hujan Angin, 1 Rumah Warga Rusak

Satu rumah warga rusak akibat terjangan hujan angin yang melanda dua desa di dua kecamatan berbeda wilayah Kabupaten Sukoharjo, warga diminta tingkatkan kewaspadaan.

Relasi Dunia Pendidikan dan Industri di Karanganyar Perlu Ditingkatkan

Kadin Karanganyar meminta dunia pendidikan bisa menangkap apa yang menjadi kebutuhan dunia industri. Sehingga lulusan sekolah bisa dengan mudah terserap di dunia kerja.

Solo Hari Ini: 9 Desember 2015, Momen Rudy-Purnomo Menangi Pilkada

Enam tahun lalu, tepatnya pada 9 Desember 2015, pasangan F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo, meraih 63% suara sekaligus memenangi Pilkada Kota Solo.

Pelaku Perampokan Pet Shop Klodran Karanganyar Teridentifikasi

Polisi sudah menyita sepeda motor pelaku dari kediamannya. Sementara, barang yang diduga pistol yang digunakan saat merampok masih dicari.

Kian Lengkap, Ini Tarif Paket Terbaru Desa Wisata Sumberbulu Mojogedang

Ada lima paket wisata yang ditawarkan pengelola Desa Wisata Sumberbulu, Mojogedang, Karanganyar kepada para wisatawan. Semuanya dipatok dengan harga menarik.

Mayat Perempuan Lansia Ditemukan di Sungai Craken Sragen

Perempuan lanjut usia ditemukan meninggal dunia di saluran Sungai Craken Sragen. Tak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Ibu-Ibu Jatisuko Karanganyar Dapat Pelatihan Menjahit dari Desa

Pemerintah Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar, berinisiatif menggelar pelatihan menjahit bagi ibu-ibu rumah tangga setempat untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Innalillahi, Warga Matesih Karanganyar Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Wardi, warga Dusun Sidodadi, Desa/Kecamatan Matesih, Karanganyar, ditemukan sudah membusuk di kamar rumahnya, Kamis (9/12/2021).

Gelar Sarjana Tak Jamin Lulus Seleksi Perangkat Desa Gabus Sragen

Sejumlah lulusan SMA atau sederajat memiliki total skor cukup tinggi dibandingkan peserta lulusan perguruan tinggi dalam Seleksi Perangkat Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Misteri Peri Cantik Penggoda di TPU Bonoloyo Solo, Pernah Diisengin?

Ada mitos peri cantik penggoda di TPU Bonoloyo Solo yang kerap menyamar menjadi perempuang berbau wangi kamboja.