Bisa Cari Benda yang Hilang, Samsung Luncurkan Galaxy Smart Tag
Samsung Galaxy Smart Tag. (Youtube/ Samsung)

Solopos.com, SOLO — Bersamaan dengan perilisan Galaxy S21 series pada Kamis (14/1/2021), Samsung juga memperkenalkan perangkat terbarunya bernama Galaxy Smart Tag. Gadget kecil ini memiliki fungsi sebagai Trackers atau pencari barang yang hilang.

Lebih Tipis, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3

Melansir GSMArena, Jumat (15/1/2021), Galaxy Smart Tag akan hadir dalam dua varian, yakni dengan konektivitas Bluetooth 5.0 Low Energy (BLE) dan Smart Tag+ yang memanfaatkan Ultra Wide Band (UWB).

Gadget ini dapat dikaitkan dengan barang apa saja, seperti kunci, dompet, ransel, atau tali hewan peliharaan. Perangkat akan tersambung dengan aplikasi Samsung SmartThings yang bisa menunjukkan lokasi terakhir benda berada.

Skor Benchmark Find X3: Smartphone Oppo Ternyata Bisa Secanggih Ini

Smart Tag juga bisa mengeluarkan suara dengan menekan tombol di aplikasi SmartThings. Tracker ini diklaim memiliki jangkauan hingga 120 meter. Perangkat ini juga berfungsi sebagai kontrol IoT yang dapat menghidupkan atau mematikan perangkat Samsung, seperti TV, penyedot debu, dan peralatan rumah lainnya. Dengan IP53, alat ini tahan air dan debu.

Samsung mengatakan teknologi ini hanya bisa tersambung dengan perangkat Galaxy yang menjalan Android 10 ke atas. Itu artinya, pengguna Android dari merek lain atau pun Iphone tidak bisa menggunakan alat ini.

Polisi Masuk WAG, Member Left Grup Dituduh Pornografi

Untuk harga, Galaxy Smart Tag Bluetooth 5.0 Low Energy dijual dengan harga $29.99 atau setara Rp424.000. Sedangkan Galaxy Smart Tag + dijual dengan harga $39.99 atau setara Rp563.000. Galaxy Smart Tag baru akan tersedia pada 29 Januari 2021 mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom