SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Solo [SPFM], Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, memberikan dispensasi kepada bis-bis pengangkut atlet ASEAN Para Games ke-6 di Solo untuk melintas di Jalan Slamet Riyadi saat penyelanggaraan Solo Car Free Day (CFD). Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Yosca Herman Sudrajat saat ditemui di Solo Car Free Day Minggu (18/12) mengatakan, pihaknya memberikan dispensasi karena bis-bis tersebut memang besar dan panjang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Yosca, jika bis-bis tersebut dilarang melintas, maka tidak ada jalan-jalan yang cukup, bahkan mereka akan memutar dan membutuhkan waktu 30 menit lebih lama, untuk sampai ke lokasi pertandingan. Yosca menambahkan, selain itu, diijinkkanya mereka melintas juga sebagai salah satu ajang promosi bahwa di Kota Solo ada Car Free Day, yang dilakukan setiap hari Minggu pagi. Namun bis-bis tersebut hanya boleh melintas mulai dari Purwosari hingga pertigaan Stadion Sriwedari. Yosca menjelaskan, bahkan beberapa atlet tampak begitu menikmati Car Free Day di Solo tersebut. Hal itu terlihat dari mereka yang nampak ikut beraktivitas di Car Free Day. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya