SOLOPOS.COM - Penerapan PPKM Darurat. Kondisi lengang terlihat di kawasan Pasar Singosaren, Solo, Minggu (4/7/2021). Selama pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli 2021 semua toko nonesensial ditutup untuk menurunkan angka persebaran virus corona (Covid-19) yang semakin tidak terkendali. (Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Bioskop tua di Plaza Matahari Singosaren di Kota Solo, Jawa Tengah, menjadi lokasi tonton bareng film Pengabdi Setan 2: Communion bersama para pemainnya pada Minggu (14/8/2022).

Dahulunya bioskop tersebut bernama Studio dan memiliki tiga ruang studio. Menurut informasi yang diperoleh Solopos.com, bioskop tersebut sudah tutup pada 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan, dahulu Studio pernah menjadi salah satu bioskop terbesar di Kota Solo, Jawa Tengah. Namun, karena diduga kalah bersaing, bioskop Studio akhirnya menyerah dan tutup.

Bioskop tua eks Studio di Plaza Singosaren ini kini dipilih oleh sutaradara Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar, untuk diadakan menonton bareng.

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 Bakal Disetel di Bioskop Tua Solo, Pemain Juga Ikut?

Sebelumnya, dia meminta saran dari masyarakat tentang lokasi bioskop tua di Magelang, Jogja, atau Solo, yang cocok dijadikan tempat tonton bareng Pengabdi Setan 2: Communion. 

“Teman-teman, minta tolong dong. Apakah ada yang tau informasi tentang bioskop tua di Yogyakarta-Magelang-Solo yang sudah tidak beroperasi tapi masih aman untuk dilakukan pemutaran film? Terima kasih banyak ya, teman-teman tersayang,” tanya Joko Anwar di akun Twitter resminya, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Daftar 10 Film tentang Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Setelah cuitan itu muncul, keesokan harinya, rumah produksi Rapi Film dalam unggahan Instagramnya, mengumumkan Pengabdi Setan 2: Communion bakal ditayangkan di bioskop tua di Matahari Singosaren Solo pada Minggu (14/8/2022).

Para pemain, seperti Tara Basro, Fahcri Albar, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, dan Kiki Narendra serta sutradara Joko Anwar juga dijadwalkan menghadiri tonton bareng di bioskop tua tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Link di Bio Instagram dengan Cepat

Selain itu, mereka juga hadir dan jumpa pengabdi bersama di Show 1 XXI Grand Solo serta Show 2 XXI Solo Square.

“Halo Para Pengabdi di Solo! Joko Anwar dan para pemain film Pengabdi Setan 2 akan berkunjung ke Solo! Nobar, ketemuan, dan seru-seruan di bioskop tua Singosaren Matahari Singosaren Surakarta! Sampai ketemu teman-teman!,” tulis pengelola akun Instagram @rapifilm.

Baca Juga: Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2: Proyek Mangkrak, Banyak Cerita Horor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya