SOLOPOS.COM - Kursi penonton bioskop terlihat diberi tanda silang untuk menjaga jarak antara penonton di Studio Bioskop Cinema XXI, Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo, Jumat (12/3/2021). (Solopos.com-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SUKOHAJO — Bioskop Cinema XXI di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah dijadwalkan mulai beroperasi kembali, Rabu (14/4/2021). Manajemen bioskop itu telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Tim Gugus Covid Sukoharjo mengenai penerapan protokol kesehatan pada saat operasional bioskop.

“Kami sudah memenuhi syarat untuk pembukaan bioskop di era kenormalan baru,” kata Public Relations The Park Mall Solo Baru, Christina Tri Mawarti, kepada Solopos.com, Senin (12/4/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Kata Astrologi Jago Berimajinasi

Christina menambahkan selain menerapkan protokol kesehatan standar, seperti pengecekan suhu hingga menjaga jarak. Selain itu, pengelola juga mewajibkan calon penonton untuk memindai barcode. Dari barcode itu, pengunjung diminta mengisi data pribadi, termasuk pernyataan mereka tidak berkontak dengan pasien Covid-19 dalam 14 hari terakhir.

Pengunjung juga disarankan melakukan transaksi secara digital dan nontunai untuk mengurangi kontak saat melakukan transaksi pembelian tiket XXI. “Setiap studio dibatasi kapasitasnya 50%. Sehari ada tiga kali pertunjukan, paling malam pukul 19.05 WIB karena harus tutup pukul 21.00 WIB,” imbuh dia.

Mortal Combat

Di sisi lain, dalam pembukaan perdana ini, Cinema XXI menghadirkan film perdana, yakni Mortal Combat yang resmi tayang, Rabu itu. Selain itu, The Park Mall bekerja sama dengan pengelola bioskop Cinema XXI di Solo Baru menghadirkan program give away free tiket nonton dan promo harga spesial di tenant Foodpark dengan cukup menunjukan potongan tiket nonton.

Seperti diketahui, sesuai surat edaran Bupati Sukoharjo nomor 400/704/2021 tertanggal 8 Maret 2021, untuk bioskop sudah diperkenankan untuk beroperasional dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya