SOLOPOS.COM - Ilustrasi salah satu bioskop CGV Blitz. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Beberapa gedung bioskop di Kota Semarang, ibu kota Jawa Tengah, mulai Sabtu (21/11/2020), kembali dibuka setelah berbulan-bulan ditutup akibat pandemi Covid-19. Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto membenarkan bioskop boleh buka kembali, tentunya dengan 3M dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Hari ini Sabtu (21/11/2020) kita sudah membuka bioskop, ada beberapa bioskop yang memulai buka kembali. Ini sudah dilakukan simulasi bersama Dinas Kesehatan mengenai protokol kesehatan wajib 3M di gedung bioskop yang mulai buka," terangnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bila Ingin Bahagia, Jangan Permasalahkan Hal Ini dalam Memilih Pasangan

Lanjutnya, pembukaan gedung bioskop ini sudah melalui kajian dan simulasi dengan menerapkan protokol kesehatan wajib 3M yang sesuai, sehingga dapat dipastikan aman dan nyaman bagi masyarakat kota Semarang. Dengan kuota hanya 50 persen bahkan kurang, protokol wajib 3M hingga kebersihan toilet gedung bioskop telah dipersiapkan secara baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menjelaskan bahwa pembukaan bioskop ini nantinya tetap akan di pantau secara masif oleh tim Dinas Kesehatan.

 

Diawali Simulasi Bersama

"Kita sudah lakukan simulasi bersama Pak PJS Kota Semarang, prinsipnya semua harus sesuai dan taati protokol kesehatan wajib 3M. Dengan kuota 50 persen nanti akan kita evaluasi secara rutin, jika memang nantinya ada yang positif covid 19 akan menjadi catatan dan tetap akan kami laporkan ke Satgas Covid 19," jelasnya.

Pihaknya juga akan memonitor setiap saat pelaksanaannya, nantinya penyelenggara bioskop tersebut melanggar aturan 50 persen atau tidak, Protokol Kesehatan saat antrian juga perlu, seluruh gedung bioskop harus sesuai dengan prosedur. Dirinya juga menegaskan suatu saat akan melakukan sidak ke gedung-gedung Bioskop di Kota Semarang.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya